Kini Pukul :

Melalui Proses Panjang, Situ Cibeureum Dijadikan Tempat Latihan Ski Air


Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Abdul Halim (kiri) (VNN/Ahim)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi beserta team dari Pengcab Venue Ski Air KONI sepakat Situ Cibeureum yang berlokasi di Grand Wisata Tambun Selatan menjadi Venue Ski Air KONI Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Sekretaris Umum KONI Kabupaten Bekasi, Abdul Halim mengatakan penetapan Situ Cibeureum sebagai tempat latihan sudah melalui proses panjang. 

"Perlu diketahui bahwa upaya pemanfaatan Situ Cibeureum untuk tempat latihan Ski Air itu sudah melalui kajian yang sangat panjang yang tidak mungkin ada pihak yang dirugikan dan termarjinalkan," jelas Abdul Halim, Kamis (18/02/2021).

Ia juga menjelaskan jika pihak KONI dan Pengcab Ski Air selalu berkoordinasi dengan pihak terkait seperti Kementrian PU, BBWS, PT. Jasa Tirta II, Pemerintah Daerah (Dinas terkait), Grand Wisata, Kelompok Masyarakat setempat dan para pihak yang memiliki kompetensi.

Sehingga tudingan jika penetapan Situ Cibeureum sebagai keputusan yang baru salah besar. "Tidak benar kalau kami dikatakan ujug-ujug kaya VOC, karena pada tahun 2014 kami pihak KONI sudah mendapatkan izin dari Kementrian pekerjaan umum (PU) untuk memanfaatkan danau Situ Cibeureum untuk di jadikan latihan kegiatan Ski Air," jelasnya.

Makanya, Abdul Halim bingung dengan pernyataan salah satu ketua LSM di media online tentang penetapan lokasi Ski Air yang sudah ditetapkan tanpa proses panjang.

"Saya bingung harus menanggapi dari perspektif mana, karena statementnya sangat tendensius," ujarnya.

Agar kasus ini tidak berpolemik, Abdul Halim meminta dukungan kepada Bupati Bekasi dan Dinas Budpora agar mensupport Venue Ski Air yang sudah ditetapkan oleh KONI beserta pengurus Ski Air kabupaten Bekasi.

"Kami juga berterima kasih atas perhatian dan supportnya. Saya menghimbau buat kawan-kawan untuk kita bisa saling bersinergi untuk memanfaatkan potensi yang ada untuk kemajuan olah raga dan kemaslahatan orang banyak," pungkasnya.




Rep : Ahim
Red : Ramdhan