Kini Pukul :

Disuarakan Dewan Budiyanto, Wagub Jabar Respon Cepat akan Kunjungi Jalan Cikarang Selatan-Cibarusah

Budiyanto, Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PKS saat di lokasi Jalan Cikarang Selatan-Cibarusah.


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi
- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Pemprov Jabar) merespon cepat aspirasi (keluhan) masyarakat Kabupaten Bekasi terkait kerusakan parah jalan provinsi yang berada di Ruas Cikarang Selatan-Cibarusah.

Keluhan masyarakat yang disuarakan melalui Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PKS Budiyanto, diapresiasi langsung oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum. Wagub berencana akan berkunjung ke lokasi jalan rusak itu pada hari Senin, 15 Februari 2021.

Budiyanto, saat diwawancara menyampaikan bahwa Kabupaten Bekasi memiliki jalan negara dan provinsi. Jalan Provinsi Jawa Barat yang ada di Kabupaten Bekasi berada di Ruas Cikarang Selatan-Cibarusah kurang lebih sepanjang 25 KM. Jalan Provinsi Jawa Barat ini, kondisi rusaknya bukan hanya hari ini. Bertahun-tahun jalan itu rusak, tidak pernah diperbaiki secara maksimal oleh Pemprov Jawa Barat.

"Ini yang kami sesalkan. Karena kami tahu persis kontribusi masyarakat Kabupaten Bekasi berupa pembayaran pajak kendaraan bermotor. Tercatat tahun 2019 tanggal 31 Desember, senilai Rp 1,9 triliun," ujarnya.

Itu nilai yang sangat besar sekali. Harusnya dari kontribusi pajak yang diterima oleh Pemprov Jabar, harusnya jalan milik mereka (Pemprov Jabar) diperhatikan kelayakannya. Sementara faktanya, Pemprov Jabar tidak melakukan itu.

Namun, lanjut  Budiyanto, dengan agenda Wakil Gubernur Jawa Barat akan berkunjung langsung ke lokasi jalan rusak itu. Budiyanto mengapresiasinya sebagai bentuk respon cepat dari Pemprov Jawa Barat menanggapi keluhan masyarakat.

"Agenda kunjungan Pak Wagub rencana hari Senin, 15 Februari 2021 ke lokasi jalan rusak, kami sangat mengapresiasi. Terima kasih kepada Pemprov Jawa Barat. Semoga keluhan masyarakat terkait jalan rusak itu segera diperbaiki secara maksimal," pungkasnya.

Hal itu dibenarkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruhzanul Ulum saat dikonfirmasi Vnn.co.id melalui pesan singkat WhatsApp. "Kalau tidak ada halangan Insya Allah hari Senin," ujar Kang Uu sapaan akrab Wagub Jabar melalui pesan singkat WhatsApp.

Rep : Ahim

Red : Ramdhan