Kini Pukul :

Menolak Keras Kegiatan Ini di Wilayah Desa Sindang Mulya, Apabila Melihat Warga Diminta Lapor


Banner Imbauan Pemerintah Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dalam rangka menciptakan Desa yang sehat, aman dan kondusif. Pemerintah Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, memasang banner atau spanduk himbauan yang menolak keras beberapa kegiatan di wilayah Desa Sindang Mulya.

"Pemerintah Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Menolak Keras Segala Bentuk : Premanisme, Perjudian, Penjualan Miras, Bank Emok/Bank Keliling, Panti Pijat, Peredaran Narkoba. Bagi warga masyarakat yang melihat segala bentuk kegiatan tersebut diatas, dapat segera melaporkan ke Kantor Kepolisian terdekat dan ke Kantor Pemerintahan Desa Sindang Mulya." Begitulah tulisan yang tertera dalam banner himbauan yang bergambar Kepala Desa Sindang Mulya, R Selpia Indriyani.

Imbauan dalam bentuk banner tersebut dipasang di beberapa titik wilayah Desa Sindang Mulya. Dalam banner sangat jelas bahwa Pemerintah Desa Sindang Mulya menolak keras dan meminta kepada warga apabila melihat kegiatan tersebut untuk segera melaporkan.

Hal tersebut mendapatkan respon baik dari masyarakat Desa Sindang Mulya dan mendukung atas apa yang menjadi penolakan keras yang baik untuk masyarakat. Agar masyarakat merasa aman, nyaman dan lingkungan menjadi sehat.

Sementara itu Kepala Desa Sindang Mulya, R. Selpia Indriyani mengatakan bahwa Pemerintah Desa Sindang Mulya berupaya untuk menciptakan kenyamanan dan hidup sehat untuk warga.

"Dengan adanya banner himbauan, agar masyarakat benar-benar membaca isinya. Selanjutnya menjadi tumbuh kesadaran pentingnya menjaga segala apapun di lingkungan yang merugikan bersama," ujarnya.

Istri seorang Polisi tersebut memberikan contoh seperti kegiatan perjudian, tidak ada untungnya dalam bermain judi. Jika uang sudah habis berjudi bisa berdampak mempengaruhi kerukunan berumah tangga. Tak hanya judi, bank emok juga sangat meresahkan warga, terlebih saat ini dimasa pandemi Covid-19 yang serba sulit.

"Semoga dengan adanya banner tersebut memberikan dampak positif kepada masyarakat agar saling memberikan informasi yang baik, untuk sama-sama bertanggung jawab menjaga lingkungan yang aman, nyaman dan sehat," pungkas Ibu Bhayangkari tersebut.



Rep : Ahim
Red : Ramdhan