Kini Pukul :

Ratusan Hektar Sawah dan Rumah Di Desa Karang Satu Terendam Banjir


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Akibat Curah Hujan Tinggi mengguyur Kabupaten Bekasi Jawa Barat pada Selasa Sore hingga Rabu Pagi (31/12/2019) mengakibatkan Banjir di mana-mana salah satunya di Desa Karang Satu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi.

Ratusan Rumah di Desa Karangsatu Kecamatan Karang Bahagia terendam Banjir dengan ketinggian air sekitar 30-70cm yang meliputi RT 08 RT 020 RT 021 dan RT 022.

"Untuk rumah ada sekitar 100 rumah yang terendam banjir dan 250 Hektar Sawah yang meliputi Blok 7,8,9,10,11 juga terendam banjir",Ujar Kepala Desa Karang Satu, Sarim, Rabu (01/01/2020).
Camat, Kades Dan Rombongan Tinjau Lokasi Banjir.
Sementara itu Camat Karang Bahagia, H. Karnadi Usai meninjau Lokasi Banjir Desa Karang Satu mengatakan untuk mengantisipasi lebih luasnya banjir di sekitar sungai Ciherang maka saya memerintahkan kepada Kepala Desa dan jajarannya untuk menginformasikan kepada warga.

"Kepala Desa dan jajarannya untuk menginformasi kepada warga yang berdekatan dengan sungai Ciherang agar mengungsi ketempat yg lebih tinggi lagi",tegasnya

Selanjutnya Kata H.Karnadi, Kepala Desa agar membuat posko banjir dan Alhamdulillah sudah ada di halaman Masjid Hasbialloh Kp Pulo Besar RT 020 RW 007 dan telah digunakan oleh Tim dari kesehatan dari Puskesmas.
"Semuanya telah dilaporkan ke dinas terkait dalam hal ini BPBD dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi",tandasnya

Pantau Reporter Vnn.co.id, Ratusan hektar sawah yang terendam bajir bak seperti lautan, Bukan Hanya sawah saja melainkan beberapa ruas jalan juga terendam banjir.

Sontak warga berbodong-bondong melihatnya, bak seperti tempat Wisata dadakan, seperti anak-anak main air hingga berpoto Selfi.


Rep : Ahim
Red : JF