Peduli Terhadap Sesama, TMP Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Peduli Terhadap Sesama, TMP Kabupaten Bekasi Salurkan Bantuan Untuk Korban Banjir

, 1/05/2020 12:07:00 AM
TMP Saat Salurkan Korban Banjir Di Desa Cipayung


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Taruna Merah Putih Kabupaten Bekasi yang merupakan Orginasasi sayap Partai PDI Perjuangan menyalurkan bantuan bagi korban banjir di Kabupaten Bekasi berupa paket sembako kepada para korban banjir di sejumlah wilayah di Bekasi.

"Bantuan ini merupakan bentuk solidaritas para anggota TMP terhadap warga yang terdampak banjir. Soalnya, tidak sedikit dari mereka merupakan tetangga maupun saudara dari para anggota TMP juga kan",Ucap Ketua TMP Kabupaten Bekasi, Nyumarno, Sabtu (04/01/2020)

Kami mengetahui adanya banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi dan langsung bergerak. Kita lihat sendiri anggota dan para saudara dan tetangganya menjadi korban. Kita membantu mereka dan ternyata masih banyak warga lainnya yang terdampak. Maka dari itu, Kita langsung bergerak ke titik yang lebih luas.

TMP Saat Salurkan Bantuan Korban Banjir Di Desa Karang Harja 

Sebanyak 256 dus mi instan dan 256 dus air mineral beserta puluhan karung beras disalurkan ke warga terdampak, khususnya di posko-posko banjir dan di tempat pengungsian. Bantuan diberikan ke 25 titik banjir di 12 desa yang terdampak.

“Total sudah dua hari, kita salurkan bantuan ini. Kemarin kita salurkan ke Desa Karangsari, Jatibaru, Cipayung, Karangraharja, Karangasih dan Sukaraya. Selanjutnya hari ini (sabtu red) kita salurkan bantuan serupa ke empat titik yang ada di tiga kecamatan yaitu Cikarang Selatan, Serangbaru, Tambun Seatan, dan Tambun Utara yang kabarnya banjir terparah,”terang Nyumarno yang juga Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Fraksi PDI Perjuangan.

Ketua TMP Nyumarno Sedang Berbincang-bincang Dengan Kades Cipayung, H. Ajan

Menurutnya, banjir kali ini menjadi yang terparah yang pernah terjadi. Warga yang semula pemukimannya tidak pernah diterjang banjir kini turut terendam. Maka dari itu, perlu ada perbaikan yang menyeluruh agar hal serupa tidak terulang. Disamping itu budaya dan kesadaran masyarakat akan buang sampah pada tempatnya, serta rapikan perijinan perumahan agar sesuai ketentuan perundangan, itu juga hal terpenting.

"Karena bukan satu dua orang yang menjadi korban terdampak, tapi ada ribuan orang bahkan tidak sedikit yang kami temui mengungsi di berbagai tempat umum. Penting ini untuk segera ditangani kedepannya,” ucap Nyumarno.


Lebih lanjut, Nyumarno pun mengkritik concern Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap penanganan masalah lingkungan yang terbilang lemah. Itu terbukti dari ditemukannya banyak sungai yang berisi sampah di Kabupaten Bekasi. Bukan tidak mungkin banjir kali ini pun disebabkan dari banyaknya sampah di sungai, selain karena memang intensitas hujan yang tinggi.

“Untuk itu, mari sekarang jadi concern bersama dengan tidak saling menyalahkan kaitan banjir yang terjadi, namun agar bagaimana persoalan lingkungan ini ditangani dengan nyata. Lebih baik menunjukkan kepedulian dan bantuan bagi warga terdampak banjir, daripada saling menyalahkan terjadinya banjir",tegasnya.




Rep : Ahim
Red : RMD

TerPopuler

close