Bogor Timur Jurnalis Salurkan Bantuan Bencana Banjir Cijayanti -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bogor Timur Jurnalis Salurkan Bantuan Bencana Banjir Cijayanti

, 1/04/2020 11:44:00 AM
Tim BTJ Memberikan Bantuan Kepada Warga Desa Cijayanti


Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Awal tahun 2020 akan menjadi sejarah bagi warga bogor korban bencana alam, pasalnya mereka menikmati malam tahun baru dalam keadaan banjir dan longsor yang menerjang wilayahnya. 

Seperti yang dirasakan oleh warga Desa Cijayanti, 158 rumah terendam air akibat banjir bandang dari sungai Cijayanti, kepanikan dan teriakan asma Allah diiringi isak tangis warga desa cijayanti menjadi suguhan di malam pergantian tahun tersebut. 

Dengan musibah yang terjadi di beberapa kecamatan di Kabupaten Bogor, Organisasi Bogor Timur Jurnalis (BTJ) buka posko dengan mengajak masyarakat untuk peduli kepada saudara-saudara yang terkena bencana banjir dan longsor.

"Saat ini kami (BTJ) bersama warga Citaringgul menyalurkan bantuan untuk korban banjir di Desa Cijayanti, mengingat jarak desa Citaringgul dan Cijayanti tetanggaan, walaupun ada warga Citaringgul yang juga kena dampak dari hujan yang terus menerus selama 2 hari belakangan namun tak separah yang dialami oleh warga Desa Citaringgul, oleh karena itu kami mengajak warga untuk membantu warga cijayanti berupa pakaian layak pakai dan bahan pangan,alhamdulilah respon cepat warga Citaringgul patut diacungi jempol"Ucap Sudadi Ketua BTJ, Jum'at (3/01) 

Senada perwakilan warga Citaringgul,Suhendin mengatakan bahwa akan berupaya membantu apa yang bisa kami bantu,apalagi ada wadah BTJ yang mengkoordinir untuk menyalurkan bantuan ini.

"Kami warga Citaringgul Rt 01/03,berupaya membantu yang kami bisa dan kami punya,seperti pakaian layak pakai dan bahan pangan,karena kemusibahan itu kan bukan sesuatu yang direncanakan,semoga apa yang kami berikan berguna untuk warga desa cijayanti yang berdampak khususnya,dan Terima kasih kepada Bogor Timur Jurnalis yang menyediakan fasilitas hingga pakaian layak pakai yang kami kumpulkan dapat disalurkan"Ucap Suhendin perwakilan warga Citaringgul. 

Hal yang sama pun disampaikan oleh Asep anggota BPD Desa Cijayanti atas kehadiran BTJ dengan warga Citaringgul yang bersedia memberikan bantuan untuk korban banjir.

" Saya ucapkan banyak terima kasih kepada BTJ dan warga Citaringgul atas partisipasi dan bantuannya kepada warga kami,aliran sungai Cijayanti ini yang cukup deras mengakibatkan 158 rumah di kampung Cerewed dan kampung Babakan gang Menteng harus merasakan banjir setinggi 1,5 meter yang mengakibatkan harta benda warga ikut tersapu banjir,dan bukan hanya itu pergeseran tanah di kampung Cimanggurang turut menambah was-was warga Cijayanti ada 17 rumah yang berdampak"Ucap Asep Pilu.

Kedatangan BTJ dan Suhendin perwakilan warga Citaringgul di sambut hangat oleh ketua BPD Desa Citaringgul,ketua Satgas bencana beserta anggota.

Asep menambahkan untuk bencana longsor akibat pergerakan tanah ini dirinya berharap kepada pihak sentul city untuk merelokasi warga yang berdampak sebelum adanya korban mengingat lokasi kampung Cimanggurang dekat dengan proyek sentul city yang sedang membangun perumahan wilayah sentul Alaya.

"Kami sih sebagai warga berharap kesediaan pihak sentul city untuk merelokasi warga dilokasi tersebut karena ini bukan yang pertama terjadi pergeseran tanah di lokasi cimanggurang" Harap Asep.

Rep : Jef
Red : RMD

TerPopuler

close