Kodim 0618/BS Melaksanakan Penghijauan di Arcamanik -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kodim 0618/BS Melaksanakan Penghijauan di Arcamanik

, 9/11/2019 11:27:00 PM
Dandim 0618/BS, Kolonel Inf. M. Herry Subagyo, S.IP menanam pohon di wilayah Kelurahan Cisaranten Binaharapan, Kecamatan Arcamanik - Kota Bandung. Selasa (10/9/19). (foto: Gun) 
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Lingkungan hidup merupakan salah satu tonggak utama kehidupan di bumi kita. Pohon misalnya, merupakan salah satu penyumbang oksigen, gas kehidupan yang dibutuhkan oleh mahluk hidup. Namun kita kerap lupa bahwa pohon tidak dapat bekerja maksimal tanpa dukungan.

Salah satu kontribusi yang dapat kita lakukan untuk mendukung lingkungan hidup adalah menanam pohon. Menanam pohon tidaklah sulit, selain dapat menanam pohon langsung dengan menggunakan biji, terdapat berbagai cara lain yg dapat kita gunakan mulai dari stek, cangkok, hingga okulasi.

Beragam cara ini tersedia agar kita dapat memberikan yang terbaik bagi alam, guna mendapatkan manfaat utk diri kita sendiri. Sejalan dengan tugas yang di amanatkan oleh Komando Atas, khususnya Program Penghijauan Tahun 2019 Kodim 0618/BS Kota Bandung mendapat tugas untuk memenuhi target menanam pohon di wilayah Kota Bandung minimal sebanyak 4.000 pohon.

Terkait dengan hal tersebut diatas, pada hari Selasa 10 September 2019 di wilayah Kelurahan Cisaranten Binaharapan, Kecamatan Arcamanik,  dalam kesempatan yang baik ini Dandim 0618/BS Kolonel Inf M. Herry Subagyo, S.I.P mengajak kepada semua pihak untuk bersama-sama, bergotong-royong menanam pohon segingga program Pemerintah Kota Bandung dalam melaksanakan Gerakan Menanam Pohon, menjaga dan melestarikan lingkungan hidup serta mengurangi dampak pemanasan global dapat terbantu.

"Kita semua tentu berharap berbagai upaya yang kita laksanakan dalam memperbaiki lingkungan hidup ini membuahkan hasil yang cukup baik, sehingga upaya kita laksanakan  bukan saja dalam meminimalisir  kerusakan lingkungan saat ini, tetapi juga turut berinvestasi dalam menyelamatkan lingkungan hidup bagi anak cucu kita kelak dikemudian hari," ucap Dandim. 

"Pada kesempatan hari ini kita melaksanakan penanaman pohon pada titik-titik (lokasi) yang tepat dapat mengurangi efek dari polusi sehingga kestabilan dapat terjaga," lanjutnya. 

"Sebelum mengakhiri sambutan ini, kepada warga masyarakat Kota Bandung khususnya Kecamatan Arcamanik dan sekitarnya, saya mengajak agar ikut berpartisipasi menjaga, merawat dan memelihara tanaman yang hari ini akan kita tanam. Mari kita wujudkan gerakan BERSAMA HIJAUKAN KEMBALI BUMI INDONESIA SEBAGAI WUJUD KEPEDULIAN DEMI MASA DEPAN GENERASI PENERUS BANGSA," pungkas Dandim 0618/BS Kolonel Inf. M. Herry Subagyo,  S.IP.

Rep: GUN
Red: JA

TerPopuler

close