Kini Pukul :

Camat Setu Buka Bimtek BPD se-Kecamatan Setu

Camat  Setu, H. Surya Wijaya Secara Resmi Buka Bimtek BPD se-Kecamatan Setu
Vnn.co.id, Kabupaten Bandung Barat - Camat Setu Buka Bimbingan Teknis (Bimtek) Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kecamatan Setu Kabupaten Bekasi yang di gelar selama 2 hari, Senin - Selasa (15/7/2019-16/7/2019) di Hotel Nirwana Lembang Bandung Jawa Barat.

Hadir dalam acara pembukaan Bimtek tersebut, Camat Setu, Para Kepala Desa Se-Kecamatan Setu dan Ketua Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi.

Dalam sambutannya Camat Setu, H.Surya Wijaya menyampaikan bahwa dalam moment bimtek ini disamping meningkatkan kapasitas dan peran serta BPD, BPD juga harus mampu meningkatkan ekonomi masyarakat, kesejahteraan masyarakat dengan ide-ide dan gagasan yang disingkronkan atau Hubungan harmonis dengan Pemerintah Desa.

Masih dikatakan Camat, dirinya juga mengatakan agar BPD mampu mengangkatk kearifan lokal, mampu meningkatkan ekonomi Masyarakat bawah dengan peran serta BPD.

Ditempat yang sama narasumber Edi Rustadi yang juga menjabat Kasie Keuangan Desa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Bekasi, menjelaskan bahwa BPD harus memahami bagaiamana menyusun dan menyepakati keterkaitan Keuangan APBDes.

"BPD juga harus menampung dan menerima aspirasi masyarakat untuk di sampaikan kepada Pemerintah Desa Keuangan Desa",Ucapnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa keterkaitan keuangan yang diterima Desa apapun itu, BPD harus mengetahui anggaran Dana Desa,Dana APBN, Maupun Dana Bantuan Provinsi (Banprov).tegasnya

Peserta Bimtek BPD se-Kecamatan Setu
Sementara Ketua F-BPD Kecamatan Setu, Eras Rasidi mengucapkan alhamdullilah acara berjalan dengan lancar dan Sukses yang dihadiri oleh para Kepala Desa di Wilayah Kecamatan Setu.

Dirinya juga berharap tidak hanya meningkatkan peran serta BPD tapi harus mampu mengaplikasikan dan mejalankan tupoksi BPD di Desa-Desa masing-masing.pungkasnya


Rep : AHIM
Red : JF

No comments