Kini Pukul :

Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) Tuntut Jokowi Mundur Dari Jabatan, Ribuan Orang Kepung DPRD Riau.

Aksi Mahasiswa (UIR) Menuntut Jokowi Turun Jabatan.
vnn.co.id, Riau - Melemahnya nilai tukar Rupiah (Rp) terhadap Dollar Amerika Serikat ($) membuat mahasiswa disejumlah daerah di Indonesia menggelar aksi unjuk rasa, salahsatu nya dari Provinsi Riau. Mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) yang berjumlah ribuan orang itu memadati jalan didepan Gedung DPRD Riau pada Senin, (10/9/2018).

Aksi demonstrasi menyikapi krisis ekonomi Indonesia yang ditandai dengan melemahnya nilai tukar rupiah itu memunculkan tuntutan kepada Presiden Joko Widodo agar turun dari Jabatannya.
Spanduk Mahasiswa Turunkan Jokowi.
Dengan menggunakan cat semprot warna merah dituliskan pada kain putih bertuliskan "Turunkan Jokowi" mahasiswa berteriak-teriak dengan semangat agar ada perubahan untuk bangsa ini.

Mahasiswa yang mengenakan atribut dan almamater lengkap tersebut juga menuntut agar pemerintah segera menstabilkan perekonomian bangsa, menyelamatkan demokrasi dan mengusut tuntas kasus korupsi Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Riau yang sudah masuk daftar beberapa nama tahanan.
Unjuk Rasa Turunkan Jokowi Universitas Islam Riau (UIR).
Sebagaimana dikutip dari radarsukabumi.com Koordinator Lapangan, Guntur Yurfandi mengatakan.

“Pertama, stabilkan perekonomian bangsa. Kemudian selamatkan demokrasi Indonesia dan ketiga usut tuntas kasus korupsi PLTU Riau 1,” Ungkapnya.

Aksi unjuk rasa mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) itu membuat akses jalan menjadi tersendat pasalnya satu lajur jalan dipenuhi oleh rombongan mahasiswa.

Jurnalis: Rizal
Editor: Jeff

No comments