Kabupaten Kuningan Raih Rekor Dunia, Tape Kunigan Terpanjang dan Nasi Pincuk Babarit Berjumlah 5001 Bungkus. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kabupaten Kuningan Raih Rekor Dunia, Tape Kunigan Terpanjang dan Nasi Pincuk Babarit Berjumlah 5001 Bungkus.

, 9/07/2018 05:47:00 AM
Rekor Versi Record Holders Republik, Tape Kunigan dan Nasi Pincuk Babarit.
vnn.co.id, Kabupaten Kuningan - Pemecahan rekor dunia versi Record Holders Republik (RHR) pada gelaran Pekan Raya Kuningan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kuningan yang ke-520 tahun pada Minggu, (2/9/18) lalu di halaman Kantor Bupati Kuningan, Jawa Barat.

Sejumlah objek yang menjadi rekor tersebut diantaranya Tape Kuningan terpanjang yang disusun oleh 520 orang dalam waktu 5 menit 20 detik, kemudian berbagi Nasi Pincuk Babarit sebanyak 5001 bungkus, menciptakan 218 lagu dalam sebulan dan memainkan gitar selama 18 jam dengan mata tertutup.

Materi atau topik yang dibahas dalam kegiatan rekor ini serta yang bertindak selaku unsur penilai adalah Vice President of RHR, Lia Mutisari. Dari pantauan awak media di lapangan acara dihadiri  ribuan orang masyarakat yang sangat antusias, Tape dan Nasi yg direkorkan langsung diambil dan dimakan saat pemecahan rekor.
Penerima Rekor Dunia.
Menurut Lia Mutisari, yang menjadi kreator pada pemecahan RHR ini ada 4 orang diantaranya,  H.Acep Purnama,SH,MH.,Muhammad Ramonsyah Rukmanda, Gin Gin Sugiana dan Rhiyan Alviatama. Adapun yang menjadi supporting adalah Pemerintahan Kabupaten Kuningan, Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kab.Kuningan dan WARRIORS.

Selain itu Dinas Pemuda dan Olah Raga dan Pariwisata Kab.Kuningan, PT.Mustika Ratubuana International,TBK, Bangun Cipta Promosindo, PT.Bhineka Bangun Mandiri, PT.Sinar Sosro, TBK, PT.Focus Distribusi Nusantara, Arah Pena Production, Ramon Ngiler Band, H.Acep Purnama,SH.,MH, Imam Rozali ST.,MT., Sekretariat Kab.Kuningan, Heri Hermawan dan Mulyono.

Jurnalis: Yusman/60menit
Editor: Jaka

TerPopuler

close