Koperasi BLN dan INKOPAD TNI Kerjasama Dirikan Pabrik Air Minum Kesehatan -->
HUT RI PEMDA BEKASI HUT RI ALHAFIZ HUT RI 2023 VNNCOID

Koperasi BLN dan INKOPAD TNI Kerjasama Dirikan Pabrik Air Minum Kesehatan

, 9/10/2023 10:07:00 PM



Vnn.co.id, Kabupaten Semarang - Koperasi Bahana Lintas Nusantara (BLN) yang berkantor di Salatiga telah bekerjasama dengan Koperasi Induk Angkatan Darat (INKOPAD) Mabes TNI membangun pabrik pembuatan air minum: kesehatan dengan merk TENINDO (Tentara Nasional Indonesia). 


Pembangunan pabrik berlokasi di Desa Brongkol, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang Jateng  dimana terdapat sumber mata air alami yang sangat terjaga keaslianya.



Peletakan batu pertama dilakukan oleh Pimpinan Koperasi BLN KPA. Nicholas Nyoto Saputro Danunagoro, Ketua INKOPAD Brigjend TNI Edi Febriyanto dan Direktur PT EPN KRT. Sarwo Edy pada Sabtu (09/09/2023). 


Kepada awak media CEO Koperasi BLN KPA. Nicholas menjelaskan BLN adalah Koperasi badan hukum yang bergerak dalam bidang ekonomi yang berwatak sosial, sehingga BLN sebagai badan usaha ekonomi telah menjalankan usaha intermediasi untuk memenuhi kebutuhan angota di bidang bidang produksi, konsumsi, jasa dan simpan-pinjam untuk mewujudkan kesejahteraan anggotanya. 


Lebih lanjut Kanjeng Nico menjelaskan BLN mempunyai tujuh merk air minum kesehatan dalam kemasan dan khusus merk “TENINDO (Tentara Nasional Indonesia)” ini nantinya juga dipasarkan untuk masyarakat umum, namun prioritas utama adalah di konsumsi seluruh prajurit TNI. Air minum ini merupakan produk air putih yang berkhasiat dan kualitasnya dijamin lebih bagus dari air mineral yang lain” 



Ditambahkan, bahwa pihaknya telah mendapatkan kepercayaan dari INKOPAD serta bekerjasama dengan PT Embun Pagi Nusantara.


Target produksi awal sebanyak 30.000 dus yang masing-masing dikemas dalam botol 350 ml (mili liter). Air minum TENINDO ini berasal dari sumber mata air yang tidak jauh dari lokasi pabrik disini.


Brigjen TNI Edi Febriyanto menjelaskan jika INKOPAD selama ini telah bekerjasama dengan Koperasi BLN salah satunya distribusi air minum kesehatan TENINDO yang sudah setiap hari dikonsumsi prajurit TNI melalui distribusi INKOPAD dan nampaknya prajurit TNI selama ini sangat menyukai produk ini karena air mineral ini terbukti berkhasiat untuk kesehatan tubuh. 



Semantara Dirut PT Embun Pagi Nusantara KRT Sarwo Edy menyampaikan jika air minum TENINDO selaian untuk prajurit TNI juga akan didistribusikan kepada masyarakat umum melalui distributor yang akan ditunjuk.


Khusus untuk prajurit TNI yang sedang sakit maka dapat mengonsumsi air minum ini untuk pengobatan secara gratis hingga sembuh. Tandasnya kepada awak media.


Jurnalis: Jarkoni 

Red: IP

TerPopuler

close