Ditinggal Mudik, Gudang Palet Hingga Kontrakan Terbakar di Cikarang Utara -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Ditinggal Mudik, Gudang Palet Hingga Kontrakan Terbakar di Cikarang Utara

, 5/07/2023 03:39:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi – Kebakaran melahap bangunan gudang palet plastik, rumah tinggal dan kontrakan di Kampung Pasirlimus, Desa Wangunharja, Kecamatan Cikarang Utara, Selasa (25/04) malam.

Pada saat kejadian tersebut, bangunan dalam keadaan kosong karena ditinggal mudik oleh penghuninya.

Warga pertama kali melihat api pertama kali sekira pukul 19.00 WIB dari gudang penyimpanan palet. Api cepat membesar dan karena di dalam bangunan tersebut terdapat banyak material yang mudah terbakar.

"Api kelihatan sekitar abis Isya dan cepet banget membesar karena ada palet, plastik. Waktu kebakaran pemilik gudang dan rumah lagi pulang kampung,” kata Nawi (50), salah seorang warga setempat.

Delapan unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi kejadian. Petugas yang berada di lapangan sempat kesulitan memadamkan kobaran api karena sumber air jauh dari lokasi kejadian.

"Tadi kita terkendala air yang sangat susah pengambilannya walaupun dekat dengan Kalimalang, karena susah terjangkau akses mobil masuk, karena padat penduduk dan jalannya sempit," kata Komandan Peleton pada Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bekasi, Salimi.

Selain gudang palet dan rumah tinggal, api juga membakar bagian belakang enam petak bangunan kontrakan. Meski demikian, tidak ada korban jiwa atau pun luka-luka dari peristiwa ini.

"Kerusakan paling parah di gudang palet, rumah juga habis terbakar, kalau kontrakan hanya sebagian belakang aja dapur, karena posisiya berdekatan dengan lokasi kebakaran jadi api merambat. Kita belum tahu sumber api berasal dari mana, mungkin nanti dari pihak kepolisian yang lebih detail," jelasnya.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close