5 Menu Buka Puasa Anti-mainstream yang Mudah Dibuat di Rumah -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

5 Menu Buka Puasa Anti-mainstream yang Mudah Dibuat di Rumah

, 4/03/2023 02:57:00 PM



VNN.co.id Ramadan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu oleh umat Muslim di seluruh dunia. Selain bulan yang penuh berkah dan ampunan, bulan Ramadan juga identik dengan puasa di siang hari. Puasa memang menjadi kewajiban bagi umat Muslim di seluruh dunia, tapi tak bisa dipungkiri jika banyak di antara kita yang menantikan momen buka puasa yang nikmat.

Namun, kadang kita merasa bosan dengan menu-menu buka puasa yang itu-itu saja. Oleh karena itu, kali ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi menu buka puasa yang anti-mainstream dan mudah dibuat di rumah. Yuk, kita simak bersama!

  1. Oatmeal Pancakes



Menu yang satu ini sangat cocok bagi kamu yang ingin makan dengan menu yang ringan dan sehat. Oatmeal Pancakes juga mudah dibuat dan bisa dijadikan alternatif untuk roti atau bubur. Kamu bisa menambahkan topping seperti madu, buah-buahan segar, atau yoghurt untuk menambahkan rasa yang nikmat pada oatmeal pancakes.

  1. Chicken Quinoa Bowl



Bagi kamu yang ingin menu berat dengan rasa yang nikmat, Chicken Quinoa Bowl bisa jadi pilihan yang tepat. Kamu hanya perlu menumis daging ayam, quinoa, sayuran, dan bumbu-bumbu lainnya hingga matang. Selain itu, kamu juga bisa menambahkan keju atau saus sebagai pelengkap.

  1. Sushi Roll



Sushi Roll mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Tapi, bagaimana jika menu sushi roll ini dijadikan alternatif menu buka puasa? Kamu bisa membuat sushi roll dengan bahan-bahan seperti nori, nasi, dan topping sesuai dengan selera kamu. Selain mudah dibuat, sushi roll juga memberikan rasa yang unik dan nikmat.

  1. Kacang Telur Pedas



Bagi kamu yang suka dengan menu pedas, kacang telur pedas bisa jadi pilihan yang tepat untuk menu buka puasa. Kamu hanya perlu menumis bahan-bahan seperti kacang tanah, telur, dan bumbu-bumbu pedas hingga matang. Kamu bisa menikmatinya dengan nasi atau sebagai camilan di waktu senggang.

  1. Salad Buah



Salad buah bisa jadi alternatif menu buka puasa yang sehat dan segar. Kamu bisa mencampurkan berbagai buah-buahan segar seperti apel, pir, anggur, atau kiwi, dan ditambahkan dressing sesuai dengan selera kamu. Selain mudah dibuat, salad buah juga memberikan nutrisi yang baik bagi tubuh.

Itulah beberapa rekomendasi menu buka puasa yang anti-mainstream dan mudah dibuat di rumah. Kamu bisa memilih menu yang sesuai dengan selera kamu dan keluarga. Selamat mencoba!


Penulis: Sukmasih, VNN

TerPopuler

close