Kubah Masjid Raya Islamic Center Jakarta Utara Hangus Terbakar -->

Kubah Masjid Raya Islamic Center Jakarta Utara Hangus Terbakar

, 10/19/2022 09:39:00 PM
Api yang melahap kubah Masjid Raya Islamic Center Jakarta Utara (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Jakarta - Masjid Raya Islamic Center yang berlokasi di Jalan Kramat Jaya Raya, Kecamatan Koja, Jakarta Utara terbakar pada Rabu (09/10/2022) sore.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 15.22 WIB, sehingga menyebabkan kemacetan terjadi di lokasi kejadian. Menurut salah seorang warga yang berada di lokasi kejadian, kepulan asap muncul di bagian kubah Masjid Raya Islamic Center.

"Saya melihat asap banyak dari kubah islamic, makanya saya dateng untuk lihat. Ketika saya sampai ternyata sudah ramai dan jalanan macet," kata Alya, warga yang berada di lokasi kejadian.

Alya juga mengatakan bahwa api yang membakar bagian kubah itu sangat cepat melahap dan menghanguskan beberapa bagian di Masjid Raya Islamic Center Jakarta Utara.

Kubah Masjid Raya Islamic Center Jakarta Utara yang terbakar hingga percikan api yang jatuh ke dalam Masjid (foto : istimewa)


Petugas piket Pos Pemadam Kebakaran (Damkar) Jakarta Utara, Teddy saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu dan mengatakan bahwa unit mobil damkar sudah diterjunkan ke lokasi.

"Iya, kubahnya yang kebakaran. Unit sudah berangkat semua," ujar Teddy.

Ia juga mengatakan menerima laporan kebakaran itu sekitar pukul 15:22 WIB. Dan ada 6 unit mobil damkar yang dikerahkan ke lokasi.

Belum diketahui apa penyebab terbakarnya kubah Masjid Raya Islamic Center Jakarta Utara tersebut.

Hingga berita ini ditayangkan, petugas masih menyelidiki apa penyebab insiden tersebut terjadi.

Rep : Febyyan
Red : Ramdhan

TerPopuler

close