Sensitifitas, Asumsi Liar dan Politisasi efek dari akan jelang Tahun Pemilu 2024 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sensitifitas, Asumsi Liar dan Politisasi efek dari akan jelang Tahun Pemilu 2024

, 9/26/2022 01:42:00 AM

Ezy Fauzi Abdilah.
Ketua Departemen Presidium Bogor Timur.
 

Vnn.co.id, Bogor Timur - Sejak tahun 2013 pergerakan Presidium Bogor Timur sampai sekarang tahun 2022 (9 Tahun) usia perjuangan DPP Presidium Bogor Timur Proses Panjang untuk memekarkan Wilayah Bogor Timur. 

Turun naik semangat perjuangan dan pergantian pengurus telah beberapa kali dilaksanakan sesuai aturan organisasi yang berlaku. Namun, Presidium Bogor Timur tetap eksis hingga saat ini dikalangan pengurus, aktivis sosial dan sejumlah masyarakat yang peduli akan mekarnya wilayah.


Sebagaimana disampaikan salahsatu Ketua yang membidangi Departemen Ezy Fauzi Abdilah kepada awak vnn.co.id menyikapi issue miring terkait melemahnya perjuangan Pengurus Presidium Bogor Timur dalam memekarkan wilayah Kabupaten Bogor Timur. 


"Saat ini DPP Presidium Bogor Timur tetap konsisten dalam mengawal Rekomendasi atau Usulan dari Gubernur Jawa Barat kepada Pemerintah Pusat, DPR RI, dan DPD RI untuk Pemekeran Wilayah Kabupaten Bogor Timur" Ungkap Ezy Fauzi Abdilah.


Lanjut Ezy "Sampai pada tahapan ini proses yang panjang dilalui untuk mendapatkan Persetujuan bersama dengan DPRD Kabupaten Bogor dan Bupati Bogor (Kabupaten Induk) untuk. Kemudian dilanjutkan perjuangan pada tahapan untuk mendapatkan Persetujuan bersama antara DPRD Provinsi Jawa Barat dan Gubernur Jawa Barat untuk Pemekeran Wilayah Kabupaten Bogor Timur. Sejak 2013 sudah sangat Fokus kawan-kawan DPP Presidium Bogor Timur dalam memperjuangkan pemekaran wilayah Bogor Timur ini kalau bicara Fokus masih on the track tidak keluar jalur atau koridor bahasa yang di sampaikan Abang kita itu" Tegas Ezy yang merupakan pemuda asal Cileungsi.


Masih menurut Ezy, "Tahapan yang dilalui jelas itu adalah Produk Politik yang dibangun oleh Pengurus Presidium Bogor Timur artinya sudah jelas kalau bicara jaringan. Sementara pembentukan Sayap Organisasi DPP Presidium Bogor Timur adalah salah satu bentuk untuk melibatkan masyarakat Bogor Timur dalam keterlibatan aktif memperjuangkan Pemekaran Wilayah Bogor Timur".


Seperti kita ketahui bersama, pemekaran wilayah diseluruh Indonesia terjegal oleh Moratorium  yang diterapkan pemerintah di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Kembali membahas Presidium Bogor Timur dan menanggapi beberapa orang yang memandang adanya kepentingan pribadi disela perjuangan Ezy mengatakan itu hanya bagian dari efek jelang pemilu 2024.


"Bicara untuk meraup kepentingan pribadi DPP Presidium Bogor Timur ga ada itu seharusnya kita yang berkontribusi didalamnya baik pikiran , tenaga ataupun materi. Mungkin saja  karena efek saat ini akan masuk tahun pemilu 2024 dimana atmosfer sensitifitas , asumsi liar, polarisasi dan politisasi sudah mulai terasa" Tutup Ezy.


Jurnalis: RMD

Admin: Sukmasih

TerPopuler

close