Ponpes Daarul Ihsan Bojong Gede Bersama AMS Rayon Bojong Gede Adakan Program Jumat Berbagi Berkah -->

Ponpes Daarul Ihsan Bojong Gede Bersama AMS Rayon Bojong Gede Adakan Program Jumat Berbagi Berkah

, 9/19/2022 08:03:00 PM
Program Jumat Berbagi Berkah yang dilakukan Ponpes Daarul Ihsan di pelataran Masjid Jami At'Taqwa, Kabupaten Bogor.


Vnn.co.id, Bogor - Pondok Pesantren Yatim, Dhuafa dan Penghafal Qur'an Daarul Ihsan mengadakan makan gratis dalam rangka menjalankan Program Jumat Berbagi Berkah di pelataran Masjid Jami At'Taqwa, Jumat (16/09). Pondok Pesantren yang beralamat di Kp. Bambu Kuning, RT.04 RW.06, Desa Bojong Baru, Kecamatan Bojong Gede tersebut telah memasuki minggu ke-100 dalam menjalankan program makan gratis yang dilakukan setiap hari Jumat.


Menurut pengelola Pondok Pesantren Daarul Ihsan, Ustad Bambang Sholihin dan Wiwit Yoswita, Program Jumat Berbagi Berkah ini dilakukan agar lebih banyak memberi manfaat untuk umat dan masyarakat sekitar.


Pada program tersebut pihak pondok pesantren menyediakan 300 porsi untuk jamaah shalat Jumat dan masyarakat sekitar yang membutuhkan. Konsep penyajian yang dilakukan dengan cara prasmanan. Terdapat beragam menu makanan yang disediakan pihak pondok, antara lain: soto lamongan, gulai kambing, beragam olahan ayam, telur, dan pilihan menu lainnya.


Untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung, pihak pondok pesantren bekerja sama dengan Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Rayon Bojong Gede, Distrik 010, Kabupaten Bogor. Sepanjang acara proses menjaga ketertiban dan keamanan dipimpin langsung oleh ketua AMS Rayon Bojonggede Distrik 010 Rahman Bulbul.


Pondok Pesantren Daarul Ihsan telah berjalan selama 2 tahun untuk menjadi tempat belajar gratis bagi anak-anak yatim, dhuafa, dan penghafal Qur'an. Menurut pengelola Pondok Pesantren Daarul Ihsan Wiwit Yoswita sebelum menjadi tempat belajar gratis bagi anak-anak yatim, dhuafa, dan penghafal Qur'an, pondok pesantren tersebut telah aktif melakukan kegiatan sosial sejak tahun 2010. Beberapa kegiatan sosial pondok pesantren terangkum dalam beberapa program, antara lain: Program Peduli Anak Yatim, Peduli Lansia dan Dhuafa, Peduli Kesejahteraan Guru Mengaji Qur'an dan program kegiatan sosial lainnya.


Selain itu, pondok pesantren yang diasuh oleh Ustad Bambang Sholihin tersebut berencana akan menjalankan kegiatan di bidang pengembangan ekonomi.


"Mohon doanya semoga kedepannya kami dapat merambah dan mengembangkan sayap ke bidang pengembangan ekonomi guna mendukung pembiayaan setiap program-program yang dilakukan Pondok Pesantren Daarul Ihsan," ungkap Wiwit, Jumat (16/09).



Editor       : Vnn.co.id/Sukmasih

TerPopuler

close