Kembali Dibuka Untuk Umum, Disperkimtan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Keindahan Taman Sehati -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Kembali Dibuka Untuk Umum, Disperkimtan Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan dan Keindahan Taman Sehati

, 9/22/2022 11:04:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Taman Sehati yang berlokasi di depan Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur, kini dibuka kembali untuk umum setelah hampir 2 tahun ditutup akibat wabah pandemi Covid-19.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kabupaten Bekasi, Nur Chaidir mengatakan, meskipun di Kabupaten Bekasi semakin banyak tempat wisata baru tapi hadirnya ruang publik seperti Taman Sehati masih dibutuhkan masyarakat.

"Masyarakat bisa menikmati refreshing gratis bersama keluarga disini. Ada fasilitas tempat bermain anak, peralatan olahraga, dan tempat-tempat duduk untuk bersantai. Mereka bisa berinteraksi satu sama lain, untuk menjalin silaturahmi," kata Nur Chaidir, Senin (19/09).

Dari sisi ekonomi, kata Chaidir, manfaatnya juga cukup besar, karena di sekitar Taman Sehati, pemerintah daerah menyiapkan area khusus untuk para pedagang, yang menjual makanan dan minuman dengan harga yang terjangkau untuk semua kalangan.

"Yang penting, ada kesadaran dari pengunjung, ketika mereka bermain di Taman Sehati, jangan lupa jaga kebersihan dan keindahannya. Buang sampah pada tempatnya, tidak merusak taman, dan ikuti tata tertib yang sudah ditentukan," ujarnya.

Diketahui, sebelum dibuka kembali untuk umum, Pemerintah Kabupaten Bekasi telah melakukan berbagai perbaikan di area Taman Sehati, sehingga taman yang berdiri sejak tahun 2014 ini, kini tampak semakin cantik, asri dan tertata rapi.

Para pengunjung akan semakin asyik berlama-lama dan menghabiskan waktu di Taman Sehati bersama teman maupun keluarganya. Apalagi, saat sore dan malam hari, ketika lampu-lampu taman dinyalakan, suasana terasa lebih indah dan pengunjung pun dijamin semakin betah.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close