UIN Salatiga Adakan Acara Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan -->

UIN Salatiga Adakan Acara Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan

, 8/24/2022 02:25:00 PM


Vnn.co.id, Kabupaten Salatiga - Selasa, 23 Agustus 2022 - Universitas Islam Negeri Salatiga mengadakan Acara Pengenalan Budaya Akademik Dan Kemahasiswaan (PBAK) bersama dengan para mahasiswa baru di Ruang Auditorium UIN Salatiga.

Kegiatan ini mengusung tema : Penguatan Intelektual Moderasi Islam dalam Merawat Nilai-nilai Wasathiyah dan Ukhuwah Wathaniyah untuk Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.



Kegiatan ini berlangsung selama dua hari pada tanggal 23-24 Agustus 2022 yang dihadiri oleh Pj. Wali Kota Salatiga Drs. Sinoeng Noegroho Rachmadi, M. M., Rektor UIN yaitu Prof. Dr. Zakiyuddin, M.Ag. dan beberapa Wakil Rektor UIN Salatiga yang juga turut menyertai jalannya acara.


Pj. Wali Kota Salatiga menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan ini yang berada dalam dalam sesi "MotivaTalk" yang membahas tentang nilai-nilai kehidupan.



"Mengeluh boleh, sedih boleh, menangis boleh, tapi jangan lama-lama. Bahumu harus kuat, pundakmu harus kekar, harimu harus luas." Ujar Pak Pj. Wali Kota Salatiga kepada para mahasiswa baru UIN Salatiga.


Pesan dari pak Pj. Wali Kota Salatiga yaitu, "Mulai hari ini kalian sudah mulai pada komunitas yang baru, pada entitas yang baru, maka prestasimu boleh setinggi langit tapi rendah hatilah dalam bersikap agar tak ada orang lain yang merendahkanmu."


Sebelum berlanjut ke sesi materi yang berikutnya para mahasiswa baru disajikan penampilan dari UKM SMC.


(Diskominfo Salatiga)

TerPopuler

close