Targetkan Pasang 2000 PJU, Dishub Pastikan Jalan di Kabupaten Bekasi Lebih Terang -->

Targetkan Pasang 2000 PJU, Dishub Pastikan Jalan di Kabupaten Bekasi Lebih Terang

, 8/26/2022 04:21:00 PM
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi akan melakukan pemasangan Penerangan Jalan Umum (PJU) di sebanyak 15 Kecamatan yang ditargetkan selesai pada tahun 2022 ini.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, R. Yana Suyatna mengatakan, selain di 15 Kecamatan, pemasangan PJU ditargetkan akan terus bertambah di tahun depan, terutama di beberapa titik wilayah rawan tindak kejahatan.

"Insyaallah ada pemasangan penerangan jalan umum, jadi akan kita sebar di 15 Kecamatan, baik di wilayah utara, timur, barat, selatan dan pusat," ujar Yana Suyatna setelah menghadiri kegiatan rapat besama Pj Bupati, pada Selasa (23/08).

Yana berharap akan ada penambahan pemasangan PJU di sepanjang jalan Kalimalang pada tahun 2023 mendatang. PJU tersebut ditargetkan akan dipasang di sepanjang ruas jalan antara perbatasan Kota Bekasi dengan Kabupaten Karawang.

"Juga diprioritaskan di CBL dan tempat yang rawan begal atau kriminalitas, termasuk di beberapa tempat yang masih gelap," tambahnya.

Terkait program tersebut, Yana mengaku pihaknya sudah berkoordinasi dengan Komisi 3 DPRD Kabupaten Bekasi. Hasilnya mendapatkan respon positif untuk menjadikan Kabupaten Bekasi lebih terang lagi di tahun depan.

"Bahkan kedepan akan dipasang PJU sebanyak 1500-2000 titik. Itu juga menjadi salah satu prioritas dari Pak Pj Bupati di antaranya penerangan jalan," katanya.

Tak hanya itu, untuk Jalan Cikarang-Cibarusah yang saat ini masih dalam tahap pembangunan juga akan menjadi prioritas pemasangan PJU.

"Kita antisipasi jalan Cikarang-Cibarusah, itu masih dalam pelebaran, ketika median jalannya sudah selesai, masih bisa digunakan dobel tiang, karena single dan dobel itu beda harga, tergantung dari alokasi keuangannya untuk PJU itu sendiri," tandasnya.

Red : Ramdhan

TerPopuler

close