Anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Aspirasikan Gelanggang Esports -->

Anggota DPR RI dan DPRD Kabupaten Bekasi Bakal Aspirasikan Gelanggang Esports

, 8/22/2022 04:51:00 PM

Anggota DPR-RI Rieke Diah Pitaloka. 


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Komunitas Cikarang Gamers menggelar Turnamen Esports Indonesia, dengan nomor Mobile Legends Bang Bang (MLBB), yang di gelar pada Minggu (21/8/2022) di GOR Tambun, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, dengan total hadiah mencapai Rp35 Juta rupiah, berbentuk uang tunai Rp10 Juta dan Merchandise Rp25 Juta.


Kegiatan yang diikuti ratusan Tim Esports dengan jumlah peserta sampai ribuan orang tersebut di support oleh Laskar Juang Rieke Diah Pitaloka (LJ-RDP), dan langsung dihadiri Anggota DPR RI Rieke Diah Pitaloka.


Kemudian, dihadiri juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bekasi Soleman, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Bekasi Samuel M. Habeahan, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi Usup Supriatna dan Ketua ESI Kab Bekasi, Jiovanno Nahampun.


Rieke sapaan akrabnya dalam sambutan, tidak akan pernah menyangka jika game menjadi cabang olahraga berprestasi. Pasalnya, selama ini game menjadi kekhawatiran bagi orangtua. Selain ada dampak negatif, tidak ada masa depan juga bermain game.


"Saya sering omelin anak-anak yang sering sekali bermain game. Tapi untuk saat ini saya percaya, bahwa game dapat berdampak positif. Karena saya melihat bahwa dari game juga dapat berprestasi. Ini harus di dukung Pemkab Bekasi," ujar Rieke.


Perempuan berkacamata tersebut sangat berharap kepada seluruh peserta, untuk bermain sportif, tanpa adanya intimidasi sesama peserta. Sehingga, kemenangan yang didapatkan sangat berpengaruh kepada prestasi yang dimiliki terhadap diri masing-masing.


"Saat ini dalam rangka Dirgahayu R Republik Indonesia yang ke -77 Turnamen Esports Mobile Legend di buka. Selamat bertanding dan semoga seluruh peserta menjungjung tinggi sportifitas," ucapnya.


Sementara itu, Wakil Ketua DPRD, Soleman yang juga menjabat Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Turnamen Esports ini membawa dampak positif bagi citra Kabupaten Bekasi.


"Saya akan mengupayakan untuk membuat gelanggang Esports di Kabupaten Bekasi, karena beberapa waktu lalu Esports Kabupaten Bekasi juga berhasil merebut Juara Umum se-Jawa Barat," tutur Soleman.



Dilokasi yang sama, Ketua Cabang Olahraga Esports Indonesia (ESI) Kabupaten Bekasi, Jiovanno Nahampun mengatakan, sangat berterimakasih kepada seluruh Stakeholder dan berbagai pihak yang mensupport Esports di Kabupaten Bekasi.


"Iya intinya saya tuturkan terimakasih kepada Ibu Rieke Diah Pitaloka selaku Pembina LJ-RDP. Kemudian, Bapak Soleman selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bekasi dan berbagai pihak yang tetap konsisten mensupport Esports di Kabupaten Bekasi," ucapnya.


Semantara itu, Founder Cikarang Gamer, Ade Alfan mengatakan, tidak akan pernah menyangka untuk saat ini, atas dukungan kepada komunitas gamers. Dikarenakan, selama pihaknya membangun komunitas gamers, kurang sekali pembinaan terhadap anak-anak muda.


"Kita harus bersyukur, saat ini sudah ada yang peduli terhadap kami anak muda yang hobi gamers. Ada yang memberikan support yang tinggi. Apalagi, akan ada gelanggang Esports," katanya.


"Sebelumnya juga kita berterima kasih kepada Ibu Rieke Diah Pitaloka yang support kegiatan ini. Kami juga sangat berterimakasih kepada bapak Soleman, yang telah memberikan aspirasi fasilitas Esports untuk digunakan bagi anak muda," pungkasnya. 

Redaksi/Jarkoni

TerPopuler

close