Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Bekasi Rencanakan Beasiswa -->

Tingkatkan Kualitas SDM, Pemkab Bekasi Rencanakan Beasiswa

, 6/15/2022 07:07:00 AM


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pj. Bupati Bekasi, Dani Ramdan, menghadiri kegiatan seminar kesetaraan pendidikan dalam menghadapi era global revolusi industri 4.0, Kegiatan seminar tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Bhakti Bumi Bhagasasi (Bangga Bekasi), yang digelar di Plaza Baladeka Radio, Desa Waluya, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Minggu (12/6/2022).

Dani Ramdan mengapresiasi terobosan yang sudah dilakukan Komunitas Bangga Bekasi, yang telah memberikan program beasiswa kepada masyarakat Kabupaten Bekasi melalui konsep "Entas Tuntas Angka Putus Sekolah". 

Komunitas Bangga Bekasi merupakan gerakan relawan pejuang pendidikan yang bekerjasama dengan Pelatihan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Barat, untuk memberikan beasiswa kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Bekasi. 

"Ini terobosan yang sangat bagus. Saya kira ini perlu dilanjutkan sebagai upaya kita untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM). Karena dengan rata-rata lamanya sekolah dari 9-12 tahun melalui pola pelatihan PKBM ini, IPM kita juga akan semakin meningkat," ujar Pj. Bupati Bekasi.

Dikatakan Dani Ramdan, pihaknya berencana akan melanjutkan program yang digagas oleh Alm Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja melalui beasiswa Bangga Bekasi.

Ia mengatakan kedepannya akan membuat yayasan yang dananya dari pemerintah dan dunia usaha, untuk menyediakan pendidikan lanjutan bagi masyarakat yang putus sekolah.

"Saya tadi sudah arahkan ke Kepala Dinas Pendidikan agar ini bisa dilanjutkan supaya generasi-generasi yang putus (sekolah) SMP, bisa kita tamatkan sampai SMA," ujarnya. 

Dani berharap langkah ini dapat memberikan dampak yang positif bagi pengembangan sumber daya manusia, khususnya Kabupaten Bekasi.

"Tadi sudah ada alumni yang mempunyai bidang usaha, ataupun entertainment. Hal ini membuktikan bahwa dampak dari pendidikan sangat bermakna bagi bangsa kita," tandasnya. 

Kegiatan seminar pendidikan tersebut turut dihadiri oleh anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Irpan Habroni, anggota DPRD Kabupaten Bekasi dr. Asep Surya Atmaja, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Carwinda, Guru Besar UIN Bandung Prof. Muhtar Solihin, Komisioner KI Jawa Barat Husni F.M., serta para alumnus Balad Bang Eka.


Rep : AA
Red : RMD

TerPopuler

close