Es Buah Bar-bar Smaile, Incaran Para Pencari Takjil Buka Puasa -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Es Buah Bar-bar Smaile, Incaran Para Pencari Takjil Buka Puasa

, 4/04/2022 11:46:00 AM

Es buah bar-bar di Jl Raya Mutiara Gading Timur, Mustikajaya (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kota Bekasi - Es buah merupakan salah satu pilihan takjil untuk berbuka puasa. Rasanya yang manis dan segar, membuatnya sering diburu jelang berbuka puasa. 

Jika membeli es buah kemudian dilayani oleh penjual, mungkin sudah biasa. Tapi bagaimana kalau pembeli bisa ambil sendiri dengan harga Rp 6 ribu saja?.

Es buah yang seperti ini bisa kalian temui di Jl. Raya Mutiara Gading Timur, Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Namanya “Es Buah Bar-bar Smaile”. Berbeda dengan es buah pada umumnya, penjual menerapkan konsep es buah prasmanan. Pembeli diperbolehkan mengambil sendiri buah yang akan dibelinya sesuai dengan seleranya.

Harganyapun sangat terjangkau hanya dengan Rp 6 ribu, pembeli sudah bisa mengambil aneka irisan buah yang tersedia. Sesuai dengan namanya, tentu saja es buah disajikan dengan aneka buah-buahan segar.



Ide usaha itu berasal dari empat remaja yaitu Maulana, Pyo, Ali dan Yoga, yang ingin membuka peluang usaha yang berbeda dengan yang lainnya.

Ali penjual Es Buah Bar-bar mengatakan, dirinya menyiapkan 13 topping. Terdiri dari 5 jenis topping buah dan 8 topping segar lainnya. 

"Kami sediakan buah segar dan juga menu topping lainnya hanya dengan 6 ribu rupiah saja," katanya.

Topping buah mulai dari potongan buah semangka, melon, pepaya, buah naga, nanas, melon. Tak hanya buah, pembeli juga bisa menambahkan topping lainya seperti agar-agar, rumput laut, hingga aneka boba yang kekinian.

Untuk kuah es buah pun tak hanya satu jenis, tapi ada dua. Pembeli bisa memilih kuah sirup merah muda atau kuah susu. Ali menyebut, setiap buka lapak tak kurang 100 cup ludes disamber pembeli.

Dewi, warga Kelurahan Mustikajaya, Kecamatan Mustikajaya saat ditemui di sela-sela berbuka puasa mengaku telah menjadi pelanggan es buah bar-bar. Selain bisa mengambil sendiri sehingga porsinya bisa lebih banyak, rasa es buah bar-bar enak dan membuat ketagihan.

"Ini sudah beberapa kali saya kesini. Bisa ambil sendiri dan rasanya mantap," katanya.

Embi, pembeli lainnya mengaku baru pertama membeli es buah bar bar. Ia merasa penasaran setelah melihat video viral es buah bar-bar. 

"Ini baru pertama kesini. Saya tahu dari Instagram. Penasaran terus mau nyoba gimana rasanya," ujar lelaki berparas ganteng ini.


Red : Ramdhan

TerPopuler

close