Mario Aji Cetak Gol Pertama di Mandalika, Foggia Juara GP Indonesia -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Mario Aji Cetak Gol Pertama di Mandalika, Foggia Juara GP Indonesia

, 3/23/2022 05:29:00 PM

(Foto : istimewa)


Vnn.co.id, Lombok Tengah - Pembalap nasional Mario Suryo Aji mencetak poin pertamanya musim ini setelah menempati urutan ke-14 di Grand Prix Moto3 Indonesia di Sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok pada Minggu 20 Maret 2022 saat Dennis Foggia memenangkan balapan kedua dari seri kalender.

Mario juga mencatatkan sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang start dari barisan depan di Mandalika setelah hasil kualifikasi yang sangat baik sehari sebelumnya.

Mencoba mempertahankan tempatnya di 10 besar, Mario tertinggal di P16 hingga pertengahan balapan ketika Dennis Foggia dari Leopard Racing memimpin dengan mengantongi empat detik di depan pembalap GASGAS Izan Guevara dan Izan Guevara Sergio Garcia.

Foggia sendirian dengan sembilan lap tersisa dan mempertahankan keunggulan sementara Mario turun lebih jauh ke P18. Mario memasuki lap terakhir di luar zona poin, tetapi menemukan banyak pembalap yang terlibat dalam kecelakaan itu, seperti Ayumi Sasaki dan juara Moto3 Qatar Andrea Migno. Kemudian Stefano Nepa dan Joel Kelso juga mencium aspal di lap terakhir.

Mantan pemimpin klasemen Andrea Migno, seperti dikutip Antara, Minggu (20 Maret 2022), tidak finish dan tetap di urutan keempat dengan 25 poin. Mario Aji saat ini berada di peringkat 20 dengan 2 poin dan akan terus bertarung di Argentina selama dua minggu ke depan.


Jurnalis : Dawam
Editor : Ramdhan

TerPopuler

close