Suku Dayak Miliki Kumpulan Wanita Paling Rupawan di Dunia -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Suku Dayak Miliki Kumpulan Wanita Paling Rupawan di Dunia

, 11/09/2021 07:40:00 PM
Wanita Dayak: GoSumbar.


Vnn.co.id, Kalimantan Tengah - Kecantikan dan keindahan wanita adalah topik subjektif yang tidak memiliki konsensus dasar, tetapi tidak dapat dipungkiri ada beberapa faktor yang dianggap sebagai standar dasar kecantikan terlepas dari kewarganegaraan yang dimiliki.


Suku Dayak adalah salah satu suku di Indonesia yang cukup mengagumkan, suku yang berasal dari pulau Borneo, Indonesia dan tersebar ke Sabah dan Serawak Malaysia.


Suku ini hampir terancam punah, yang lebih mengagumkan suku ini masih menggunakan bahasa tradisional dayak untuk berkomunikasi sehari-hari. 


Tradisi lainnya yang masih menjadi kebanggaaan negara Indonesia, mulai dari upacara adat Tiwah, pakaian adat Dayak serta rumah adat Dayak yang harus terus dilestarikan.


Pesona kecantikan gadis Dayak bukanlah mitos. Gadis Dayak itu berhati lembut dan santun, tidak mempermasalahkan perbedaan.


Banyak yang beranggapan Suku Dayak itu angker, tetapi kenyataannya sungguh terbalik. Mereka dididik dengan budi pekerti yang sopan serta agung. Maka lengkap sudah gadis suku Dayak selain memiliki budi pekerti yang sopan dilapisi dengan wajah  yang sangat cantik dan kulit yang bersih serta mata yang tajam.


Penulis: Handayani

Editor: Mega

TerPopuler

close