Waspada.! Penipuan Berkedok Bantuan Dana Hibah Dari Qatar Charity -->

Waspada.! Penipuan Berkedok Bantuan Dana Hibah Dari Qatar Charity

, 5/18/2021 05:16:00 PM

Qatar Charity,

Vnn.co.id, Jakarta - Lembaga Qatar Charity Indonesia mengimbau masyarakat agar waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan lembaga tersebut.

Berkaitan dengan maraknya kasus penipuan terkait bantuan keuangan atau hibah yang mengatasnamakan Qatar Charity Indonesia, pihak Qatar Charity Indonesia menjelaskan beberapa informasi berikut.

Dalam akun Instagram resmi Qatar Charity Indonesia @qcharity_ind, pihak Qatar Charity Indonesia mengatakan bahwa lembaga tersebut tidak pernah memungut biaya apapun dalam proses pengumpulan proposal atau penyeleksian proposal.

“Qatar Charity Indonesia saat ini TIDAK MEMILIKI bantuan berbentuk bantuan langsung tunai/berupa hibah uang tunai dan tidak pernah menggunakan perantara dalam pengumpulan atau pembuatan proposal. Setiap proposal dapat disampaikan langsung ke kantor Qatar Charity Indonesia baik datang langsung maupun lewat pos/jasa kurir lainnya,” tulis akun tersebut.

Qatar Charity Indonesia mengimbau agar masyarakat waspada terhadap penipuan yang mengatasnamakan Qatar Charity Indonesia.

“Kami menyampaikan kepada seluruh masyarakat dan seluruh instansi Yayasan/Sekolah/DKM untuk waspada terhadap penipuan yang dilakukan pihak tertentu yang telah menggunakan nama Qatar Charity Indonesia/Yayasan QC Indonesia untuk meminta biaya dari pencari bantuan, dan Qatar Charity Indonesia akan bertindak tegas melawan penipuan untuk melindungi haknya, di hadapan pengadilan Republik Indonesia,” tegasnya.

Qatar Charity Indonesia meminta kepada masyarakat untuk menginformasikan kepada pihaknya jika menemukan kasus penipuan.

“Apabila menemukan kasus penipuan yang mengatasnamakan kami, silakan menghubungi satu-satunya korespondensi resmi Qatar Charity Indonesia  di Duren Tiga,” tutupnya.

Qatar Charity Indonesia beralamat di Gedung Grand Duren Tiga, Lt. 3. Jl. Duren Tiga Raya No. 9, RT 002 RW 006. Kel. Duren Tiga, Kec. Pancoran, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12760. Telepon : +6221 – 2279 1862.

Redaksi

TerPopuler

close