Kini Pukul :

Terancam Dipecat, Kapolsek Astana Anyar Nyabu Bareng Anggota

Ilustrasi narkoba.

Vnn.co.id, Jawa Barat - Belasan anggota polisi diamankan Propam Jawa Barat soal kasus narkoba, termasuk juga Kapolsek Astana Anyar. Jadi, totalnya adalah 12 anggota yang terlibat pesta nakoba tersebut.

Hal ini dibenarkan oleh Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, Kabid Humas Polda Jabar. "Benar adanya saya sampaikan, Propam amankan personel Polsek Astana Anyar terkait dugaan penyalahgunaan narkoba," ujar Kabid Humas Polda Jabar itu, Rabu (17/2/21).

"Puluhan, ya yang diamankan termasuk Kapolsek," imbuhnya.

Ia menjelaskan bahwa awal mula penangkapannya diketahui dari pengaduan masyarakat ke Mabes Polri. "Dari situ, pihak Mabes Polri memberikan aduan masyarakat itu kepada Propam Polda Jabar," terangnya.

Pada penangkapan itu, Propam Polda Jabar menangkap satu dari anggota Polsek beserta barang buktinya, yaitu tujuh gram yang diduga sabu-sabu dan selanjutnya dilakukan pengembangan serta pengamanan terhadap personel lainnya.

Setelah itu, belasan anggota itu diperiksa urine, dan beberapa di antaranya dinyatakan positif. "Dari pemeriksaan cek urine yang dilakukan, beberapa di antaranya positif. Kapolseknya positif,"

Atas kasus tersebut, Polda Jabar dan Mabes Polri berkomimen untuk memerangi narkotika, termasuk di internal Polri. "Pimpinan berkomitmen siapa pun yang melanggar terutama masalah narkoba. Ancamannya penurunan pangkat atau dipecat," tegasnya.

Red: Mega