Kini Pukul :

Satgas Yonif 642 Perbaiki dan Cat Ulang Toilet Sekolah, Guna Percantik Bangunan

Bangunan toilet SDN 5 Segumun di Dusun Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat yang akan dipercantik oleh Satgas Yonif 642, Sabtu (27/2/21)
(Foto: Pen Satgas Yonif 642/Kps).


Vnn.co.id, Sanggau
 - Kali ini, dalam rangka mendukung sarana dan prasarana pendidikan generasi penerus bangsa, personel Satgas Pamtas RI-MLY sektor barat Yonif 642/Kps berinisiatif memperbaiki dan memperbarui cat toilet SDN 5 Segumun yang dilaksanakan bersama warga di Dusun Segumun, Desa Lubuk Sabuk, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalumantan Barat.

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 642/Kps, Letkol Inf Alim Mustofa dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Sanggau, Kalimantan Barat, Sabtu (27/2/21).

Dansatgas mengungkapkan, kegiatan ini dilaksanakan secara sukarela oleh prajurit TNI Satgas Yonif 642/Kos, Pos Segumun bersama masyarakat Dusun Segumun. "Melihat kondisi salah satu bangunan sekolah, yaitu toilet yang telah usang termakan usia dan telah lama tidak diperbaiki.


Komandan Pos Segumun, Letda Inf RA Sagala berinisiatif untuk memperbaiki dan mengecat ulang salah satu bangunan sekolah tersebut bersama dengan masyarakat," ungkap Dansatgas.

Di tempat terpisah, Danpos Segumun, Letda Inf R A Sagala mengungkapkan setelah mengabarkan pihak sekolah, sebanyak 5 orang anggota pos Segumun bersama masyarakat melaksanakan pengecatan bangunan sekolah tersebut. "Hal tersebut disambut dengan baik oleh pihak sekolah karena kerelaan prajurit bersama warga untuk memperindah sekolah mereka," ungkap Danpos.


Danpos mengatakan, perbaikan dan pengecatan meliputi bagian dalam dan luar bangunan, agar kembali terlihat indah dan nyaman untuk dipakai. "Diharapkan dengan bangunan yang baru dapat mempercantik dan memperindah bangunan sekolah sebagai fasilitas pendidikan anak di perbatasan ini," tambah Danpos.

Salah satu guru SDN 5 Segumun, Bapak Sasmito sangat mengapresiasi keikhlasan prajurit TNI dan masyarakat yang mau bekerja tanpa pamrih untuk memperindah sekolahnya.

Beliau menyampaikan banyak terima kasih atas kerja nyata anggota Pos Pamtas yang sangat peduli akan keindahan dan keasrian sekolah.

Jurnalis: Hutabarat/Sandi

Editor: Mega