Kini Pukul :

Kodim Sintang Dukung TMMD 110

 

Dandim 1205 Sintang, Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan

Vnn.co.id, Sintang – Tahun 2021 ini, program TMMD yang ke 110 di Kalimantan Barat akan dilaksanakan oleh Kodim 1201/Mempawah dengan Kodim 1206/Putusibau. Oleh karena itu, Kodim 1205/Sintang siap mendukung pelaksanaan TMMD 110 yang akan dilaksanakan oleh dua Kodim di Kalimantan Barat ini.

Letnan Kolonel Inf Eko Bintara Saktiawan, mengungkapkan “Progam TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-110 yang akan dibuka pada awal bulan Maret 2021 mendatang, adalah Program yang sangat berkualitas di jajaran Satuan teritorial, dimana prajurit masuk ke daerah terpencil dengan akses transportasi yang sangat susah, sehingga dibangunlah jalan yang layak untuk mempermudah transportasi masyarakat (jalan penghubung)," ungkapnya Senin, 21/02/2021.

Selain membangun jalan, dikatakan olehnya prajurit yang melaksanakan TMMD juga melaksanakan pembersihan kampung, memperbaiki rumah warga yang rusak serta berkomunikasi sosial.

"Hal lain juga untuk mencari informasi tentang keluh kesah yang mereka rasakan di daerah, kami yakin jika akses jalan penghubung tersebut selesai, pasti akan sangat membantu perekonomian masyarakat,” Lanjutnya menjelaskan.

Dikatakan pula sasaran fisik yang dikerjakan tentunya harus ada warga yang ikut serta, supaya dapat melihat bagaimana prajurit bekerja dengan ikhlas membangun Bersama mereka.

Hal ini sangat bergantung pada kemanunggalan TNI-Rakyat. "Sebab bagaimanapun juga Rakyat adalah ibu kandung TNI, merekalah yang membesarkan TNI itu. Tujuan utamanya adalah (MEMANUSIAKAN MANUSIA), bersama Tuhan menjaga NKRI dengan hati,” paparnya.

Dikatakan artinya kita mengabdi kepada Bangsa dan Negara harus penuh rasa tanggung jawab jujur serta ikhlas. "Bekerja tidak memandang siapa dia kerena jika kita sudah berbuat yang terbaik, mereka tidak akan bertanya siapa kamu, dari mana kamu berasal, apa agamamu dan apa sukumu," tandas Dandim 1205/Sintang ini.


Jurnalis : Muhammad Sandi

Red : Anita