Kini Pukul :

Bupati Bogor Menggelar Rapat Bersama SKPD Guna Membahas Laju Penyebaran Virus COVID-19 Di Kabupaten Bogor

(Sumber: Satuharapan.com)

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Mengingat semakin gentingnya perkembangan laju virus COVID-19 yang mulai menjadi pembahasan serius oleh Bupati Bogor, Ade Munawaroh Yasin yang hari ini, Minggu (15/3/20) melaksanakan rapat bersama beberapa Dinas terkait untuk mengambil langkah-langkah penting guna menahan laju virus COVID-19 di Kabupaten Bogor.

Rapat yang baru diselesaikan pada Minggu (15/3/20) Sore, Bupati Bogor menyampaikan beberapa poin dalam Press Conference dengan awak media adalah sebagai berikut :

1. Terkait dengan kegiatan belajar di sekolah, Bupati mengikuti arahan dari pusat dan provinsi yaitu siswa sekolah mengikuti kegiatan belajar di rumah terhitung sejak tanggal 16 Maret 2020 hingga 28 Maret 2020, guru agar mempersiapkan bahan belajar bagi siswa siswinya.
2. Layanan publik seperti pembuatan KTP dan rapat kedinasan terbatas tetap dilaksanakan, namun prosedur pencegahan seperti menyediakan hand sanitizer dan sabun kesehatan wajib dilakukan.
3. Tempat wisata tetap dibuka, mengingat kondisi ekonomi masyarakat yang masih bergantung dengan penghasilan harian, pengawasan terhadap turis asing ditingkatkan, prosedur menjaga kebersihan terus disosialisasikan kepada pengelola dan pengunjung tempat wisata.
4. Seluruh fasilitas kesehatan siaga untuk menangani kasus virus Corona maupun penyakit lain seperti demam berdarah.
5. RSUD menjadi rujukan untuk penanganan kasus corona, fasilitas ruang isolasi, sarana lain dan tenaga medis sudah disiapkan.
6. Warga masyarakat Kabupaten Bogor tetap tenang namun waspada, selalu jaga kesehatan tubuh, jaga kebersihan seperti selalu mencuci tangan setelah beraktifitas, bila ada gejala infeksi virus corona segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat.

Selain itu, ada pula beberapa hal krusial yang telah diputuskan oleh Bupati Bogor yaitu :

1. Menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada tidak panik dan tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat.
2. Kepada masyarakat dihimbau untuk menghindari keramaian dan kontak fisik secara langsung.
3. Kepada seluruh pelajar di semua tingkatan, agar tetap belajar di rumah masing-masing sesuai dengan tugas yang diberikan pihak sekolah, serta tidak melakukan perjalanan atau outing class selama 14 hari kedepan.
4. Kepada seluruh institusi yang ada di Kab. Bogor untuk tetap melakukan pelayanan dengan melengkapi SOP penanganan COVID-19 dan melakukan pembersihan secara menyeluruh.
5. Kepada semua pihak untuk menunda acara-acara yang sifatnya mengumpulkan masa dalam jumlah banyak selama 14 hari kedepan sampai menunggu informasi lebih lanjut.
6. Jika sudah ada gejala agar segera menghubungi Hot Line yang sudah disediakan.

Dalam kondisi seperti ini, kita harus bersama-sama menjaga kebersihan serta menerapkan poa hidup sehat agar dapat terhindar dari virus corona.

Red : RMD

No comments