Kini Pukul :

Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana oleh Bupati Bogor dan DPRD Kab Bogor serta Dinas terkait

Bupati Bogor bersama para tamu undangan

Vnn.co.id, Kabupaten Bogor - Dalam rangkaian kegiatan  Peringatan Bulan Pengurangan Resiko Bencana yang diselenggarakan di Sekolah Daar El Salam, Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Selasa (8/10/2019).


Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Bogor Ade Yasin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim, dan Anggota DPRD Kabupaten Bogor Achmad Fathoni dari Komisi 3, serta beberapa tamu undangan dari dinas terkait yang turut hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut.

Dengan hadirnya peran Bupati Bogor yang turut memberikan perhatian serius terhadap penanganan pencemaran Sungai Cileungsi dapat menambah keyakinan Pemda Bogor untuk mempercepat penanganan pencemaran Sungai yang sudah mencemari sejak lama.

Achmad Fathoni bersama para tamu undangan

"Semoga dengan kehadiran Ibu Bupati yang juga turun langsung ke Sungai Cileungsi, akan memberikan keyakinan Pemda Bogor dengan dipimpin langsung oleh Ibu Bupati akan dengan serius dan tegas mengatasi pencemaran Sungai Cileungsi". Kata Achmad Fathoni yang merupakan Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Komisi 3.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim memberikan dukungan penuh akan mempersiapkan anggaran untuk pembangunan Waduk Hilir.

"DPRD akan mendorong dianggarkannya dana untuk pembangunan Waduk Hilir". Ujar Agus Salim.

Ade Yasin juga menyampaikan bahwa pencemaran Sungai Cileungsi diakibatkan oleh pencemaran limbah dari pabrik yang berada disekitar Sungai Cileungsi. Dan meminta dukungan kepada semua pihak agar pencemaran Sungai Cileungsi bisa segera diselesaikan.

"Ini pasti karena pencemaran limbah pabrik. Mohon dukungan semua pihak, agar Pemda Bogor melalui DLH (Dinas Lingkungan Hidup) bisa mengatasi pencemaran ini". Ujarnya.
Agus Salim bersama Achmad Fathoni

"Pelaku pencemaran Sungai lebih cenderung adalah Perusahaan. Dan ini dibutuhkan sangsi yang membuat jera mereka, Sangsi yang ada seakan main-main dan dilecehkan". Ucap Agus Salim saat memberikan pernyataan disela-sela kegiatan.


Diakhir kegiatannya, Achmad Fathoni menyampaikan akan memberikan support penuh kepada DLH agar bertindak cepat menjawab penilaian Ombudsman.

"Dan setelah ini, saya yang di amanahi di Komisi 3 akan mensupport DLH Kabupaten Bogor untuk bertindak cepat menjawab penilaian Ombudsman yang dianggap Pemda Bogor kurang baik dalam penanganan pencemaran Sungai Cileungsi". Kata Achmad Fathoni.

Jurnalis: RMD
Editor: RMD

No comments