Kini Pukul :

Kapolres Metro Bekasi Pimpin Gelar Apel Pasukan Gabungan Jelang Pelantikan Presiden

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Polres Metro Bekasi menggelar Upacara Gelar Pasukan beserta patroli skala besar menjelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024. Kapolres meminta jajarannya tidak segan-segan menangkap orang-orang yang ingin menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden yang akan di Laksanakan pada 20 Oktober 2019 besok.

Apel Gelar Pasukan yang di ikuti, Polri, TNI, Dishub, Ormas, LSM, Mahasiswa, Pelajar dan Instansi Lainnya dilaksanakan di perempatan traffic light kawasan Jurong, Cikarang, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Sabtu, (19/10/2019) Pagi. Acara upacara menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden diikuti oleh sekitar 1.500 peserta Gabungan.

"Kami ingin menunjukkan bahwa untuk komunitas di Kabupaten Bekasi ini siap untuk mengamankan perhelatan 5 tahunan pesta demokrasi ini," Ucap Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Candra Sukma Kumara dalam keterangannya kepada wartawan yang didampingi Dandim 0509 Kabupaten Bekasi, Letkol Ferry Sitompul, Sabtu (19/10/2019).
Kapolres juga mengingatkan kepada para peserta tentang adanya gangguan-gangguan dengan tujuan menggagalkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden. Dirinya meminta para personel keamanan untuk mengamankan orang-orang yang ingin mengganggu proses pelantikan presiden pada Minggu (20/10/2019) Besok.

"Kami semua yang ada saat ini bertekad untuk mengamankan dari orang-orang yang mencoba mengganggu atau bahkan menggagalkan proses pelantikan ini", Ujar Candra.

Sambungnya, Kata Candra, Kami dapat melihat semua bahwa ada upaya menggagalkan yang begitu nyata, ada beberapa kejadian saat pelantikan DPR dan aksi terorisme namun kami sebagai anak bangsa bertekad untuk mengamankan ini dan NKRI harga mati.
Dalam Upacara itu, Kapolres Metro Bekasi,Kombes Pol Candra Sukma Kumara, mengingatkan kepada anggotanya agar dalam saat pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, Tidak membawa senjata api. Jika ada anggotanya yang kedapatan membawa senjata, Candra mengingatkan ada sanksi yang berlaku.

"Dalam pengamanan ini tidak diperbolehkan anggota membawa senpi atau sajam, apabila melanggar akan ada sanksinya",Tegas Candra
Dalam Upacara tersebut, Kapolres juga menyematkan Rompi Pers, bertujuan saat meliput Kegiatan pelantikan bahwa diketahui itu ada Wartawan yang sedang bertugas meliput kegiatan Pelantikan.jelas Kapolres

Setelah proses upacara ini selesai dilanjut dengan kegiatan patroli dengan skala besar. Patroli ini bertujuan memastikan situasi kondisi di wilayah Kabupaten Bekasi berlangsung aman jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden.Kata Kasubang Humas Polres Metro Bekasi, AKP Sunardi

"Setelah selesai gelar (upacara) dilanjutkan patroli gabungan skala besar yang dipimpin langsung oleh Kapolres. Hasilnya situasi aman kondusif", Tandas Sunardi.

Rep : Ahim
Red : JF

No comments