Jaring Aspirasi Warga, BPD Gelar Musdus di Wilayah Dusun 2 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Jaring Aspirasi Warga, BPD Gelar Musdus di Wilayah Dusun 2

, 10/18/2019 09:22:00 PM
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Dalam rangka persiapan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Desa Tahun 2020, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karang Satu Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat menggelar Acara Musyawarah Dusun (Musdus) Di Kediaman Kepala Dusun II Kp Peundeuy Desa Karang Satu, Kamis (17/10/2019) Malam.

Acara tersebut di hadiri seluruh BPD Desa Karangsatu, Aparatur Pemerintah Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Warga lainnya.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Karang Satu, Alim mengatakan Acara Musdus malam ini adalah Agenda ke 2 BPD, beberapa waktu lalu kami sudah menggelar Musdus di Wilayah Dusun I, Nah Malam ini di Wilayah Dusun II dan yang terkahir nanti di Wilayah Dusun III dan akan kami segera agendakan.

Acara Musdus ini bertujuan untuk menyerap dan menjaring aspirasi Warga dalam pemerataan Pembangunan Desa.

Ketua BPD yang biasa akrab disapa Rebing itu juga menjelaskan, pelaksanaan Musdus ini, apa yang disampaikan oleh masyarakat maupun RT RW, kita akan sampaikan, rumuskan di Acara Musyawarah Desa (Musdes) nanti, tentunya harus mengikuti aturan yang telah ditentukan.

"Kami selaku BPD mengawali dari Musyawarah Dusun (Musdus), dan tidak menyimpang apa yang menjadi tujuan Desa Karang Satu yang disesuaikan dengan Visi dan Misi Desa Karang Satu",tegasnya

Setelah Musdus ini selesai dari Dusun I,II dan III akan diteruskan di acara Musyawarah Desa (Musdes) nanti, baru kami rumuskan akan kami pilah pilah mana yang menjadi skala prioritas yang bisa dibangun dan di anggarkan melalui rencana Anggaran Pendapatan Belanja Desa (RAPBDes) Tahun 2020. yang bisa di anggarkan melalui dana dari DD, ADD. jelasnya

”Bagi yang tidak terkaper dalam Anggaran Desa, Nanti bisa di usulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan untuk di sampaikan Kepada Pemerintah Daerah Kabupaten", papar Ketua BPD Berkacamata itu.

Sementara itu Kepala Dusun (Kadus) II, Misan menyampaikan Ucapan Terima Kasih kepada seluruh yang hadir dalam acara tersebut sehingga berjalan dengan lancar tanpa sebuah hambatan.

Dirinya juga berharap dalam acara Musdus yang menjaring Aspirasi warga ini bisa terelasasi yang menjadi skala prioritas demi pemerataan Pembangunan Di Desa Karangsatu.tandasnya



Rep : Ahim
Red : JF

TerPopuler

close