Guru Jadi Korban Keganasan Orang Tua Murid, Yang Enggan Anaknya Ditegur -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Guru Jadi Korban Keganasan Orang Tua Murid, Yang Enggan Anaknya Ditegur

, 3/16/2019 08:19:00 AM
Guru Yang Dianiaya Orang Tua Murid.
Vnn.co.id, Kabupaten Mamuju — Herlawan Ahlak Hansyah (32) terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Mitra Manakarra, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Guru di SMP Negeri 6 Kalukku itu babak belur dan tak sadarkan diri usai dihajar orangtua siswa yang tidak terima anaknya ditegur oleh Herlawan.

Herlawan dihadiahi bogem mentah oleh orangtua anak didiknya karena ia menegur muridnya, FA (14), dengan cara memukul lengan siswa itu. Teguran itu diberikan karena Herlawan melihat baju si murid tidak dimasukkan ke dalam celana saat upacara bendera pada Senin, 11 Maret 2019.

Dilansir dari liputan6.com "Jadi menurut pengakuannya (Herlawan), dia memang menegur siswanya karena bajunya di luar saat upacara. Kakak saya itu memukul lengan anak itu," kata adik kandung Herlawan, Heri Hardi Hansyah, Rabu, 13 Maret 2019.

FA (14) tidak terima dipukul oleh gurunya itu, akhirnya melaporkan apa yang dialaminya kepada orangtuanya. Alhasil, pada keesokan harinya, Amran, ayah FA, melabrak sang guru di sekolah.

"Pihak sekolah sudah berusaha memediasi di dalam kelas. Mediasi itu dihadiri oleh kepala sekolah dan kepala desa," ucap Heri.

Mediasi itu ternyata tidak berjalan lancar. Amran yang telanjur naik pitam lalu memukul Herlawan hingga tersungkur. Setelah jatuh, Amran bahkan sempat memberikan injakan kepada guru yang mendidik anaknya itu di sekolah.

"Bahkan, saya mendapat informasi kalau itu siswa juga ikut memukul," ujar Heri lagi.

Usai dihajar oleh orangtua anak didiknya, Herlawan pun dibawa pulang untuk dirawat di rumahnya. Namun, karena kondisi Herlawan semakin memburuk, ia pun dilarikan ke rumah sakit.

"Sempat pingsan. Kita rawat di rumah, tapi setelah sadar kepalanya tidak bisa digerakkan, makanya kita bawa ke rumah sakit," ujarnya.

Redaksi

TerPopuler

close