Dinas Pendidikan Muratara Sosialisasikan PMP di Empat Kecamatan. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Dinas Pendidikan Muratara Sosialisasikan PMP di Empat Kecamatan.

, 1/28/2019 02:03:00 AM
Fhoto Kunjungan.
Vnn.co.id, Kabupaten Muratara — Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara)mengadakan sosialisasi tentang peningkatan Mutu pendidikan di Empat kecamatan diantaranya Kecamatan Karang Jaya, Karang Dapo, Rupit dan Rawas Ilir yang diikuti  oleh SD dan SMP di Empat kecamatan,Rabu, (23/01/19).

Kegiatan Sosialisasi Peningkatan mutu pendidikan (PMP),diadakan langsung Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara yang dilaksanakan di SD Negeri Rantau Kadam Kecamatan Karang Dapo. turut hadir Kepala Disdik Muratara Hj Ratnawati MPd, yang diwakilkan Kabid Dikdas Abdul Kadir SPd, Kepala Sekolah beserta operator sekolah.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Muratara melalui Kabid Dikdas Abdul Kadir menjelaskan , sosialisasi pelaporan Peningkatan Mutu Pendidikan (PMP ), merupakan kegiatan wajib bagi Seluruh sekolah dan lembaga pendidikan sebagai indikator peningkatan mutu pendidikan yang akan dijadikan acuan,jelas Kadir.

Di tambahkanya, oleh karena itu, dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) selain BOS Reguler, juga ada Dana BOS Kinerja yang jumlah dananya bervariasi,untuk tingkat SD sebesar Rp 50 juta pertahun, sedangkan tingkat SMP sebesar Rp 100 juta setahun,jadi dana BOS kinerja ini yang kita ajukan, Bagaimana cara kita Tingkatkan terus kinerja" tegasnya.

Ia mengungkapkan, jika selama ini indikator peningkatan mutu pendidikan melalui raport sekolah, serta hanya mengukur kekurangan dari setiap sekolah tanpa adanya persentase,Maka Peningkatan Mutu Pendidikan (PMP)juga menjadi penilaian adanya tambahan Dana Bantuan Operasional Sekolah.

Maka dengan adanya sosialisadi (PMP), diharapkan Kepala Sekolah dan operator benar benar mengisi secara Benar apa yang ada disekolah tanpa ada rekayasa" harapnya.

Jurnalis: Tim/Rahman
Editor: IP

TerPopuler

close