Kini Pukul :

Srikandi Bogor Timur Fokus Peningkatan Sumberdaya Manusia Dengan Mendirikan Bank Sampah.

Dra. Ir. Hj. Eni Sumarni, M.Kes., Anggota DPD RI.
Daerah Pemilihan Jawa Barat.
Vnn.co.id, Kabupaten Bogor — Srikandi Bogor Timur yang merupakan komunitas dibawah naungan Presidium Bogor Timur aktif menggalakkan peningkatan sumberdaya manusia.

Srikandi Bogor Timur menggelar diskusi umum dalam rangka memperingati Hari Ibu. Dengan tema "Meningkatkan SDM Perempuan Menyongsong DOB Bogor Timur" pada Sabtu, (15/12/18) di Aula Kantor Kecamatan Cileungsi.

Kegiatan yang bertajuk Launching BANK SAMPAH Srikandi Bogor timur itu juga dihadiri oleh Mantan Camat Jonggol, Beben Suhendar.

Beben Suhendar yang saat ini mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Partai Gerindra itu dengan penuh semangat memberikan masukkannya terkait Bank Sampah.
H. Beben Suhendar. S.H., M.M
Calon Anggota DPRD Kab. Bogor
.
"Bank Sampah ini bukan hanya di miliki oleh orang Bantargebang, Srikandi Bogor Timur juga mampu kelola Bank Sampah" Ungkap Beben dalam sambutan.

Acara yang dimulai sejak pukul 9 pagi dan di isi dengan memotong Nasi Tumpeng oleh Eni Sumarni (Anggota DPD RI) serta tanya jawab.

Beben Suhendar juga berharap Srikandi Bogor Timur mampu menjadi contoh untuk ibu-ibu lainnya di 7 kecamatan se Bogor Timur.

"Anggaran kita di Kabupaten Bogor ini trilyunan, sayang kalau uangnya sampai harus dikembalikan ke Pusat (Silva). Kita ambil atau minta untuk Bank Sampah yang nanti hasilnya untuk masyarakat" Tegas Beben Suhendar kepada Awak Vnn.co.id

Dalam kesempatan yang sama, Eni Sumarni anggota DPD RI Daerah Pemilihan Jawa Barat yang berasal dari Sumedang itu prihatin karena banyaknya perempuan Jawa Barat yang masih perlu bantuan dari segi keilmuan.

"Karena saking luasnya wilayah dan banyaknya jumlah masyarakat di Jawa Barat jadi pemerintah kurang bisa menyentuh rakyat luas" Kata Eni saat memberikan sambutannya.

Eni Sumarni yang pada 17 April 2019 mendatang mencalonkan diri kembali menjadi anggota DPD RI, DAPIL JAWA BARAT dengan nomor urut 46 itu sangat antusias dalam memberikan sambutannya.

"Sebaiknya Srikandi ini bisa terbentuk di semua Kabupaten/Kota se Jawa Barat, karena pentingnya pendidikan Sumberdaya Manusia untuk kesejahteraan masyarakat luas di Jawa Barat" Papar Eni.

Acara yang ditutup dengan fhoto bersama itu berakhir jam 1 siang.

Penulis: Ilonk
Editor: Jeff

No comments