Kini Pukul :

Umat Hindu Kabupaten Bekasi Gelar Baksos Donor Darah


Suasana donor darah di Pasraman Taman Dharma Widya di Desa Sukahurip (VNN/Ahim)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Tetap patuhi protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19, Umat Hindu Kabupaten Bekasi menggelar bakti sosial donor darah yang bertempat di Pasraman Taman Dharma Widya di Desa Sukahurip, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Minggu (28/02/2021).

Kegiatan donor darah ini dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi yang jatuh pada 14 Maret 2021 mendatang. Mereka bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bekasi.

Ketua panitia penyelenggara baksos donor darah, I Dewa Gede Asamana, megatakan ini adalah salah satu rangkaian dalam rangka menyambut Hari Raya Nyepi tahun 2021.


Ketua panitia penyelenggara baksos donor darah, I Dewa Gede Asamana (VNN/Ahim)


"Ini satu rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Raya Nyepi tahun 2021. Kegiatan seperti ini ketika dapat informasi kita selalu melakukan donot darah. karena setetes darah sangat berarti," katanya.

Untuk target kegiatan ini adalah 30 kantong darah. Mudah-mudah bisa tercapai bahkan mudah-mudahan juga bisa lebih dari 30 kantong darah.

Dijelaskannya, tidak hanya baksos donor darah saja, rencana tanggal 7 Maret 2021 mendatang juga akan menggelar baksos lainnya yaitu pembagian paket sembako untuk saling bahu membahu bagi yang membutuhkan.

"Rencana tanggal 7 Maret 2021 kita akan baksos memberikan paket sembako kepada warga yang lebih membutuhkan. Untuk saling bahu membahu, semoga apa yang diberikan dapat bermanfaat," jelasnya.



Dia berharap kegiatan baksos donor darah maupun baksos lainnya bisa dilakukan bukan hanya menyambut Hari Raya Nyepi saja, melainkan bisa dilakukan 3 bulan atau 6 bulan sekali.

"Semoga baksos donor darah dan baksos lainnya bisa dilakukan 3 bulan atau 6 bulan sekali," harapnya.



Rep : Ahim
Red : Ramdhan