Bupati Eka Ngopi Pagi di Embung, Kades Karang Mukti Ajak Peran Serta Masyarakat -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Bupati Eka Ngopi Pagi di Embung, Kades Karang Mukti Ajak Peran Serta Masyarakat

, 1/25/2021 12:29:00 PM

Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja (kanan), Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi (kiri) (foto : istimewa)


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja menyempatkan waktu di hari libur untuk ngopi bareng bersama warga, Kepala Desa, Pokdarwis di Destinasi Wisata Pertanian Embung Air Batu Bereum yang beralamat di Kp Lemah Abang, Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat, Minggu (24/01/2021), Pagi.

Dalam ngopi bareng bersama Bupati Bekasi dan warga. Kepala Desa Karang Mukti, Sumardi mengajak peran serta masyarakat untuk mengembangkan Destinasi Wisata Pertanian Embung Air Batu Bereum untuk mengangkat harkat, martabat dan derajat Desa dan Kabupaten Bekasi.



"Peran masyarakat sangat diperlukan dalam mengembangkan Destinasi Wisata Pertanian Embung Air Batu Bereum. Untuk itu, Pemkab Bekasi dan Dinas terkait diharapkan untuk mendukung penuh dalam pengembangan dan semua stakeholder terkait Destinasi Wisata Embung Air Batu Bereum", ujar Sumardi.

Peran masyarakat dalam mengelola wisata harus mempunyai kesadaran. Ketika masyarakat sadar wisata, mereka akan membangun pariwisata dan bersama-sama menjaga pariwisata, mensupport, dan mempromosikan.



Untuk itu, kata Sumardi, perlu sinergi antara masyarakat, Pemerintah Daerah, media dan pelaku wisata yang lain, sehingga dapat membangun pariwisata. Tanpa adanya kerja sama akan susah berjalan, sebab semua mempunyai peran masing-masing.

Sumardi berharap, adanya Destinasi Wisata Pertanian Embung Air Batu Bereum nantinya dapat menjadi desa yang maju, yang mampu mengangkat harkat, martabat dan derajat serta bermanfaat bagi warga Desa Karang Mukti dan Pemerintah Kabupaten Bekasi.




Rep : Ahim
Red : Ramdhan

TerPopuler

close