Kini Pukul :

Pekerjaan Drainase Yang Dikerjakan CV Mahatami Rahayu Diduga Cacat Mutu dan Asal Jadi

Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Proyek Pembangunan Drainase atau saluran air U-Ditch yang di kerjakan oleh CV Mahatami Rahayu dengan Anggaran APBD 2019 sebesar Rp 193.845.000 (Seratus sembilan puluh tiga juta delapan ratus empat puluh lima ribu rupiah) diduga dikerjakan asal-asalan dan cacat mutu. Karena banyaknya U-Ditch retak-retak dan di pasang asal jadi.

Atas Laporan dari Ketua Tim Investigasi LSM Jaringan Masyarakat Peduli Demokrasi (JMPD) Kabupaten Bekasi, Deden Guntara. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bekasi, H. Danto langsung meninjau lokasi kegiatan proyek saluran air U-Ditch Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan (DPRKPP) yang berlokasi di Kampung Pengasinan RT 003/002 Desa Hegarmukti, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Selasa (8/10/2019).

“Kalau pembangunan itu jangan sampai menyusahkan masyarakat, yang tadi nya benar jadi ga benar. Finishingnya pun harus ada aspek keindahannya. Karena pembangunan berkesinambungan bukan hanya itu, berikutnya entah penerangan jalan, dan sebagainya jadi agar tertata rapih,” kata Danto di lokasi kegiatan.

Menurut Ketua tim Investigasi LSM JMPD, Deden Guntara bahwa pekerjaan harus sesuai standarisasi. “Dengan adanya pembangunan proyek U-Ditch dari pemerintah Kabupaten Bekasi, kami selaku warga di sini sangat berterima kasih. Akan tetapi pekerjaannya harus sesuai standarisasi, jangan cuma asal kerja,”ungkapnya.

Deden melaporkan proyek tersebut, karena diduga tidak ada pengawasan dari Dinas terkait.
“Saya sudah kordinasi sama Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas terkait via hanphone, kata dia (PPTK) datang kelokasi hanya sekali. Itu pun saat pengukuran pertama, bukan saat pekerjaan, dan sampai saat ini pengawas dan konsultan tidak terlihat di lapangan,”tandasnya

Agus warga setempat, dirinya mengapresiasi atas pembangunan saluran Drainase ini, tapi menurutnya sangat di sayangkan kerjanya terkesan asal jadi.ucapnya singkat

Konsultan, Pengawas dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) belum dapat di konfirmasi terkait adanya dugaan pekerjaan U-Ditch yang diduga dikerjakan asal jadi dan cacat mutu tersebut.




Rep : Ahim
Red : JF

No comments