Kini Pukul :

SEKOCI Rayakan HUT RI Ke-74 Di Bantaran Sungai

LSM SEKOCI sesuai Rayakan HUT ke-74 RI di Bantaran Sungai Cibeet. 
Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Masyarakat Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Serdadu Komunitas Cibeet (SEKOCI) punya cara sendiri dalam merayakan HUT RI Ke-74 Tahun Kemerdekaan Indonesia. Mereka melakukan upacara di bantaran Sungai Cibeet, Sabtu (17/8/2019) Pagi.

Dewan Pembina SEKOCI, Zuli Zulkipli mengatakan upacara itu dilakukan sebagai cara untuk menghormati jasa-jasa pahlawan yang telah merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dengan mengorbankan nyawa, oleh karena itu sebagai generasi muda wajib menghargainya.

“Kemerdekaan itu sangat mahal, tidak mudah diperoleh. Apalagi, para pejuang rela mempertaruhkan nyawanya untuk meraih kemerdekaan negeri ini. Jadi kita sebagai generasi mudah wajib menghargainya dan inilah salah satu bentuk rasa cinta kita kepada tanah air,"Ucapnya saat menjadi Pembina Upacara dibantaran Sungai Cibe'et.

Takh anya itu, kata Zuli, dalam pidatonya, Pembina SEKOCI juga menyinggung Kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bekasi yang dipandang kurang aktif dalam pencegahan pencemaran Lingkungan Hidup dan kurang ada penindakan terhadap oknum-oknum penjahat Lingkungan Hidup.

Kita berharap Pemerintah Kabupaten BBekasi lebih peduli terhadap kondisi aliran sungai di Kabupaten Bekasi.

“Sudah selayaknya seluruh pihak peduli terhadap sungai, karena sungai merupakan sumber kehidupan, jika sungai rusak dan tercemar maka kehidupan manusia yang bergantung dengan air akan terganggu,” ungkapnya.

Zuli mengakui minim perhatian Pemerintah Kabupaten Bekasi terhadap kondisi sungai-sungai di Kabupaten Bekasi oleh Dinas terkait.tandasnya


Rep : Ahim
Red : JF

No comments