Khabib Nurmagomedov Angkat Bicara Soal Penembakan Masjid Di Selandia Baru Yang Tewaskan Puluhan Korban Jiwa. -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Khabib Nurmagomedov Angkat Bicara Soal Penembakan Masjid Di Selandia Baru Yang Tewaskan Puluhan Korban Jiwa.

, 3/16/2019 12:05:00 AM
Khabib Nurmagomedov Atlet MMA.
Vnn.co.id, Jakarta — Atlet yang juga bintang UFC Khabib Nurmagomedov ikut berduka cita terkait insiden penembakan brutal di dua masjid di Selandia Baru, Jumat (15/3/2019).

Khabib berharap umat muslim tetap bersabar menanggapi kejahatan keji yang telah menewaskan lebih dari 40 orang di dua lokasi, yakni Masjid Al Noor dan Masjid Linwood, Selandia Baru.

Yang lebih memprihatinkan, pelaku penembakan tersebut diduga merekam aksi kejahatannya di Masjid Al Noor dan menyiarkan langsung aksinya saat melepaskan tembakan membabi buta melalui Facebook Live.

Meski menyakitkan, namun Khabib meminta umat muslim bersabar menanggapi insiden tersebut. Ia juga mengaku telah melihat video yang tersebar luas di media sosial.

"Ini adalah salah satu video terburuk yang pernah saya lihat. Allah tahu yang lebih baik dari kita dan sabar untuk semuanya," tulis Khabib di akun Instagram pribadinya. 

Saat ini Kepolisian Selandia Baru menyatakan total korban tewas bertambah menjadi 49 orang dalam peristiwa penembakan di dua masjid kota Christchurch, Selandia Baru.

Diperkirakan 41 tewas di masjid Al Noor, tujuh di masjid Linwood Islamic Center, dan satu korban lainnya tewas di rumah sakit," demikian ujar Mike Bush, Komisioner Kepolisian Selandia Baru, seperti dilansir Reuters.

Saat ini polisi telah menahan empat tersangka, tiga pria dan seorang wanita, serta mengamankan barang bukti berupa beberapa bahan peledak yang sempat dipasangkan pada sebuah mobil.


Khabib dikenal sebagai sosok muslim yang taat. Atlet seni bela diri campuran (MMA) tersebut tengah menjalani sanksi akibat bentrok dengan Conor McGregor usai duel yang dimenangkan Khabib.

Petarung asal Rusia itu mengaku tak sanggup menahan emosi kepada McGregor yang sebelum duel menghina agama dan keluarganya.

Redaksi

TerPopuler

close