Dani Ramdan Tinjau Langsung Pengerasan Jalan di Wilayah Desa Karang Mukti -->

Dani Ramdan Tinjau Langsung Pengerasan Jalan di Wilayah Desa Karang Mukti

, 6/15/2022 10:46:00 PM
Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan (Pakai Topi) Saat Meninjau Langsung Pengerasan Jalan


Vnn.co.id, Kabupaten Bekasi - Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan meninjau langsung pengerasan Jalan Pahlawan Kp Lembah Abang RT 003 RW 005 Desa Karang Mukti, Kecamatan Karang Bahagia Kabupaten Bekasi Jawa Barat, Rabu (15/6/2022).

Jalan lintas tersebut menghubungkan dua Desa, Yaitu Desa Karang Mukti dan Desa Bantar Sari Kecamatan Pebayuran.

Adapun panjang jalan yang di urug atau dilakukan pengerasan dari sisa limbah PT Gunung Garuda tersebut sekitar 750 meter dengan lebar 5 meter.

Dalam kegiatan tersebut, Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Iwan Ridwan, Kepala Bidang Jalan Heru Pranoto, Camat Karang Bahagia H. Karnadi dan Kepala Desa Karang Mukti Sumardi.

Adapun pengurugan atau pengerasan dari sisa limbah tersebut adalah sumbangan dari PT Gunung Garuda, sewa angkutan bantuan dari beberapa pengusaha dan untuk alat berat itu sendiri dari Dinas Bina Marga.

Dalam kesempatan tersebut, Dani Ramdan mengatakan untuk proses pengaspalan atau pengecoran jalan nantinya akan dilakukan pada tahun anggaran 2023.

"Ini bersifat sementara, kalau yang permanen seperti pengaspalan atau pengecoran itu akan kita anggarkan pada tahun anggaran 2023," terang Dani Ramdan.

Disinggung terkait pengurugan dari sisa limbah, Ia mengatakan bahwa sisa limbah tersebut tidaklah berbahaya, karena bukan dikategorikan limbah B3.

"Ini aman dan bukan limbah B3, dan sudah ada Perpresnya No 24 tahun 2022, lampiran Perpres No 15 jenis limbah Mil Scale, artinya limbah material bisa digunakan keperluan tertentu seperti pengurugan dan pengerasan jalan," ujar Dani.

Hal senada juga dikatakan Kepala Bidang Jalan, Heru Pranoto, bahwa pihaknya sudah lakukan tes lab material tersebut dan bukan B3.

"Kita sudah lakukan pengecekan di Lab untuk material tersebut dan itu aman serta bukan termasuk limbah B3," terang Heru.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Karang Mukti Sumardi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Pj Bupati Bekasi, Dani Ramdan.

"Saya selaku Kepala Desa mengucapkan terima kasih atas respon Pak Pj Bupati terkait keluhan warga yang ada di Desa kami, sehingga bisa dilakukan perbaikan," ungkapnya.



Rep : AA
Red : RMD

TerPopuler

close