Gaya Rambut Tuai Kontroversi, Lisa 'BLACKPINK' Minta Maaf -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Gaya Rambut Tuai Kontroversi, Lisa 'BLACKPINK' Minta Maaf

, 10/04/2021 02:13:00 PM

 

Illustrasi: Soompi.com.

Vnn.co.id, Hiburan - Dalam single barunya “Money” Lisa BLACKPINK menuai kontroversi mengenai gaya rambut dalam video musiknya.


Member anggota BLACKPINK tersebut telah debut solo pada single “LALISA” kemudian disusul dengan single “Money”. Beberapa penggemar memberitahu soal kontroversi gaya rambunya dalam poster lagu “Money”.


Beberapa penggemar ada yang tersinggung soal gaya rambut Lisa, lantaran dianggap sebagai perampasan budaya.


Dilansir dari Allkpop, Kamis (30/9/2021), gaya rambut Lisa, kepang kotak dalam video musik terbarunya “Money” membuatnya ditegur penggemar. Kemudian Lisa pun meminta maaf dalam acara fan-sign secara daring untuk album single pertamanya, “LALISA”.


Dalam jumpa penggemar secara online tersebut, seorang fans membacakan surat berisi topik yang cukup sensitif.


Maka dari itu, Lisa meminta staf memperpanjang durasi video call menjadi enam menit untuk meminta maaf dengan tulus dan mengatakan dia tidak punya niat untuk menyakiti siapa pun.


“Saya tidak tahu, saya tidak punya niat buruk. Saya pikir gaya rambunya sangat keren” jelas Lisa.


“Saya merasa sangat buruk, seperti saya sangat menyesal, seseorang terluka karena ini, maafkan saya, tolong beritahu semua temanmu. Saya tidak punya niat buruk,” tutur Lisa.


Kepang kotak yang Lisa gunakan pada gaya rambutnya dalam poster single “Money” adalah bagian dari orang-orang kulit hitam, yang dianggap meniru budaya orang kulit hitam, pasalnya Lisa bukan bagian dari orang-orang kulit hitam.


Gaya rambut ini popular di kalangan masyarakat Afrika dan keturunannya. Gaya rambut ini memiliki symbol sebagai identitas suku, lokasi, hingga kekayaan juga kekuasaan.

 

Penulis: Sisilia Harwina

Editor: Mega

TerPopuler

close