Trending Topic, 5 Fakta Menarik Serial Squid Game! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Trending Topic, 5 Fakta Menarik Serial Squid Game!

, 9/21/2021 02:11:00 PM

 

Illustrasi: Netflix, Squid Game.

Vnn.co.id, Internasional - Netflix lagi-lagi mengeluarkan serial drama korea dengan judul Squid Game, yang berhasil memecahkan rekor untuk drama Korea yang paling banyak ditonton di Netflix hanya dalam kurun waktu tiga hari setelah perilisan.


Squid Game saat ini menjadi drama Korea dengan skor tertinggi di Netflix. Bahkan, berhasil mengalahkan Money Heist, serial Netflix popular yang sudah ada sejak lama.


Squid Game menceritakan tentang perjuangan seseorang untuk tetap hidup yang terlilit hutang untuk memenangkan hadiah uang tunai seniali 45,6 miliar won.


Drama Korea Squid Game juga diisi oleh beberapa aktor papan atas, seperti Lee Jung Jae, Park Hae Soo, Wi Ha Joon, serta Gong Yoo dan Lee Byung Hun.

 

Berikut 5 fakta menarik serial Squid Game yang dirangkum oleh Vnn.co.id:

 

1.     Genre Survival Live or Die


Serial drama Korea ini mengusung genre survival yang berbeda, di mana Squid Game sendiri memiliki banyak keunikan tersendiri. Ditambah lagi permainan ini harus mengutamakan ketangkasan agar bisa bertahan hidup atau mati.


Squid Game juga menonjolkan 456 karakter yang ada pada serial tersebut, yang membuatnya berbeda dengan yang lainnya.

 

2.     Terinspirasi dari Mainan Masa Kecil sang Sutradara


Hwang Dong-Hyuk sang sutradara, menjelaskan bahwa judul serial drama Korea ini terinspirasi dari mainan masa kecilnya.


“Bagi saya, Squid Game dapat menjadi permainan anak-anak yang paling simbolis untuk menggambarkan kondisi masyarakat saat ini,” katanya.


Semasa kecil, Hwang mengatakan bahwa Squid Game merupakan salah satu mainan yang menguras tenaga dan fisik sekaligus menjadi permainan favoritnya.


“Waktu kecil, saya sering bermain Squid Game di halaman sekolah atau jalanan depan rumah,” jelasnya.

 

3.     Terispirasi dari Permainan Anak-Anak di Korea


Di Korea sediri, rupanya ada permaianan yang namanya Squid Game, merupakan salah satu nama game yang popular di Korea pada tahun 70-80an. Sang sutrada sendiri, Hwang Dong-Hyuk juga menjelaskan bahwa itu adalah mainan favoritnya dahulu.

 

4.     456 Karakter


Di dalam Squid Game, tercatat 456 orang yang mengikuti permainan game tersebut. Orang-orang tersebut mempunyai latar belakang yang berbeda-beda satu dengan yang lainnya. Tujuan mereka sama, yaitu untuk memenangkan permainan ini dan mendapatkan hadiah uang tunai seniali 45,6 miliar won.

 

5.     Skrip dibuat sejak 2008


Dalam penulisan skrip ini, Squid Game sendiri telah ditulis sejak 2008 oleh sang sutradara, Hwang Dong-Hyuk. Namun ketika ingin dibuatkan, orang-orang pada saat itu menilai bahwa cerita yang ia tulis sangat rumit dan tidak familiar. 


“Saya banyak membaca buku komik dan menyelesaikan naskahnya pada 2009. Saat itu naskahnya terasa sangat asing dan penuh kekerasan. Beberapa orang beranggapan ceritanya terlalu rumit dan tidak komersial,” ujarnya.

 

Itulah 5 fakta menarik tentang serial drama Korea Squid Game, tunggu apalagi segera tonton di Netflix dan rasakan ketegangannya.

 

Penulis: Sisilia Harwina

Editor: Mega

TerPopuler

close