Sentra Serbuan Vaksinasi, AMS Rayon Bojonggede dan Sahabat DEHA Gandeng Kodim 0508 Depok dan Koramil 04 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Sentra Serbuan Vaksinasi, AMS Rayon Bojonggede dan Sahabat DEHA Gandeng Kodim 0508 Depok dan Koramil 04

, 9/22/2021 10:05:00 AM
AMS Rayon Bojonggede gandeng Kodim 0508 Depok dan Koramil 04 Bojonggede dalam vaksinasi di Bojonggede, Bogor, Selasa (21/9/21).


Vnn.co.id, Bogor - Angkatan Muda Siliwangi (AMS) Rayon Bojonggede melaksanakan vaksinasi massal dosis pertama dan kedua bersama Kodim 0508 Depok dan Koramil 04 Bojonggede yang disasarkan kepada warga Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor dengan jumlah 2000 dosis vaksin pada Selasa (21/9/21).


Ketua AMS Rayon Bojonggede Rahman Bulbul menjelaskan, sebanyak 2000 dosis vaksin tersebut didistribusikan ke tiga lokasi. "Yakni Desa Ragajaya dengan jumlah 1000 orang, Desa Susukan 750 orang, dan Kelurahan Pabuaran 250 orang," terang Rahman Bulbul.


Dua ribu dosis tersebut, kata Rahman kepada vnn.co.id, terdiri atas 1900 dosis pertama dan 100 dosis kedua.



Hal ini guna mempercepat upaya Herd Immunity, sehingga vaksinasi di Kecamatan Bojonggede terus dikebut.


Sementara, Danramil Kecamatan Bojonggede Edy Sugiyarto juga membenarkan adanya kegiatan vaksinasi yang dianggap tepat sasaran dengan jangkauan wagra di Kecamatan Bojonggede. "Sebanyak 2000 vaksin Covid-19 dosis pertama dan kedua diberikan kepada warga yang berdomisili di Kecamatan Bojonggede Kabupaten Bogor," tutur Edy Sugiyarto.


Vaksinasi yang digelar di Desa Ragajaya Bojonggede yang turut dihadiri oleh Kepala Desa Ragajaya H. Eko Supriadi mendapat sambutan baik warganya.


Dalam pelaksaan vaksinasi ini, para peserta dibagi menjadi beberapa wilayah desa dan kelurahan dengan waktu (jam dan hari) yang berbeda. Hal ini bertujuan untuk mencegah penumpukan massa.


Sementara Dede Haryadi, Dewan Penasihat AMS Rayon Bojonggede, menyampaikan harapannya atas tetap diterapkannya protokol kesehatan meskipun sudah divaksin dan menurunnya level wilayah tersebut.


"Kita sudah Level 3 PPKM namun zona daerah sudah kuning, artinya kita bisa turunkan dari level 3 jadi 2, kemudian zona kuning menjadi hijau. Kita berharap prokes tetap kita tingkatkan untuk mencegah kenaikan Covid-19. Orang yang divaksin itu lebih kuat dan sehat dari penyakit," pungkas Kang Deha atau Sahabat Deha, sapaan akrab Dede Haryadi.


Red: Mega

TerPopuler

close