Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor MUI oleh Gus Yani di Sisi Barat Masjid Agung Gresik -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Gedung Kantor MUI oleh Gus Yani di Sisi Barat Masjid Agung Gresik

, 9/08/2021 11:09:00 PM

 

Bupati Akhmad Yani (Gus Yani) saat meletakkan batu pertama pembangunan kantor MUI Gresik, Rabu (8/9/21): Surabayapagi.

Vnn.co.id, Gresik - Setelah gembar-gembor rencana pembangunan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik yang diperkirakan memakan anggaran sekitar Rp 12 miliar, akhirnya mulai direalisasikan oleh Pemkab Gresik di atas lahan seluas 17.058 myang bersebelahan dengan Masjid Agung Gresik (MAG) di Jl. dr Wahidin Sudirohusodo, Kec. Kebomas, Kab. Gresik pada Rabu (8/9/21).


Gedung yang direncanakan bakal memiliki tiga lantai itu ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Bupati Fandi akhmad Yani, dan akan dilaksanakan dalam dua tahapan, yakni tahap pertama pada 2021, dan tahap kedua pada awal 2021.


Dalam proses itu, Gus Yani, panggilan akrabnya, berharap agar masyarakat terlibat dalam proses pembangunan, sehingga dapat memberikan kemanfaatan.


"Saya minta masyarakat sekitar juga ada yang terlibat, sehingga pembangunan gedung ini turut memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," ujar Gus Yani, Rabu (8/9).


Selain ketepatan waktu, kata Gus Yani, dirinya juga meminta agar kualitas gedung diperhatikan.


Hal itu dikuatkan dengan pernyataan Wasil Miftahurrohman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gresik. "Waktu pelaksanaan selama 120 hari. Desember akhir kontrak," terangnya.


Diketahui, pada tahap pertama, kontraktor akan menyelesaikan struktur hingga atap. Sedangkan penyelesaian bangunannya dilaksanakan pada 2022.


Sementara, Ketua MUI Gresik KH. Mansoer Shodiq menyampaikan ucapan terima kasih atas terealisasinya gedung baru MUI itu. "Kami mewakili MUI mengucapkan terima kasih atas dibangunnya gedung baru," tutur KH. Mansoer Shodiq.


Dirinya pun berharap semoga pembangunan gedung itu menambah semangat MUI untuk memberikan sumbangsih yang lebih besar terhadap umat.


"Semoga dengan adanya gedung baru ini semakin menambah spirit kami untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat Gresik," pungkasnya.


Sebelumnya, rencana pembangunan kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Gresik dibahas pada agenda silaturahmi Pemkab Gresik, yang dihadiri Wakil Bupati (Wabup) Aminatun Habibah, Ketua DPRD M Abdul Qodir, serta para pengurus MUI pada Selasa (23/3/21).


Dalam pembahasan tersebut, diketahui bahwa pembangunan yang berlokasi di sisi barat Masjid Agung Gresik (MAG) itu dipaparkan memerlukan anggaran mencapai Rp 12 miliar.


Hal itu pun disetujui oleh Ketua DPRD Gresik M Abdul Qodir yang mengharapkan agar pembangunan segera dituntaskan tahun depan dengan memaparkan besaran anggaran.


"Segera dimulai pembangunannya. Untuk tahap satu alokasinya Rp 4,7 miliar dari total anggaran Rp 12,6 miliar. Kita akan percepat di P-APBD agar sesuai yang diprogramkan dan targetnya pada tahun 2022, MUI Gresik sudah punya kantor baru," tutur M Abdul Qodir.


Red: Mega

TerPopuler

close