Menilik Jejak GenBI Banten untuk Negeri -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Menilik Jejak GenBI Banten untuk Negeri

, 9/30/2021 09:52:00 AM

GenBI Banten, Foto: BidikUtama


Tangerang, VNN.co.id – Bank Indonesia membuka peluang bagi generasi muda untuk mendapatkan beasiswa. Para penerima beasiswa ini akan tergabung dalam organisasi bernama Generasi Baru Indonesia (GenBI). Keberadaan GenBI menjadi bentuk komitmen Bank Indonesia untuk meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia. Generasi muda menjadi penentu bagi kemajuan peradaban, perkembangan dan kesejahteraan bangsa. Melalui organisasi GenBI ini, Bank Indonesia berupaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia yang bukan hanya terdidik dan memiliki ilmu pengetahuan, namun juga memiliki kualitas strategis agar menjadi aset dalam pembangunan bangsa dan negara.


Dalam melaksanakan kegiatannya, GenBI membawa tiga tujuan utama, yaitu: mengomunikasikan kelembagaan dan berbagai kebijakan Bank Indonesia, menjadi agen perubahan dan role model di kalangan pelajar, mahasiswa maupun masyarakat serta menjadi pemimpin masa depan di berbagai bidang dan tingkatan. GenBI juga mendorong para generasi muda untuk meningkatkan hardskill maupun softsill dan turut aktif dalam kegiatan sosial.


Beragam kegiatan GenBI telah dilaksanakan di berbagai daerah, salah satunya di provinsi Banten. GenBI Banten belakangan mengadakan webinar konservasi tentang pemanfaatan coral garden terhadap perekonomian. Kegiatan tersebut termasuk rangkaian agenda Konservasi Alam GenBI Banten yaitu Banten Coral Reef Garden. Melalui kegiatan tersebut diharapkan dapat menjadi bekal bagi anggota GenBI Banten dalam mengenal terumbu karang yang dapat membawa bagi perekonomian baik secara mikro maupun makro.


Selain itu, sebagai bentuk kepedulian GenBI Banten kepada masyarakat, pada 23 Juli lalu GenBI Banten mengadakan acara Trauma Healing di Kota Cilegon. Tujuan Trauma Healing ini untuk menghilangkan trauma pada anak-anak dan ibu-ibu pasca tsunami yang melanda pada tahun 2018.


Upaya untuk terus menyediakan Sumber Daya Manusia yang mampu menjadi pemimpin masa depan dan membawa kemajuan untuk masyarakat Indonesia membawa GenBI menjadi yang terus aktif melakukan kegiatan edukatif dan inspiratif di seluruh Indonesia.

 

Penulis             : Didin Hasbullah

Editor              : Sukmasih/VNN.co.id


TerPopuler

close