Mainkan 6 Game Ini jika Ingin Kecerdasanmu Meningkat! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Mainkan 6 Game Ini jika Ingin Kecerdasanmu Meningkat!

, 9/21/2021 02:04:00 PM

pexels.com.

 

Vnn.co.id, Hiburan - Hai, Sobat VNN.co.id, kalian tau gak? Ternyata selain berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat ada cara lain, loh, yang diyakini bisa mengasah dan meningkatkan fungsi otak, yakni dengan bermain game.


Menurut para peneliti dari Universitas Sains dan Teknologi Elektronik Cina (UESTC) dan Universitas Macquarie Australia, peningkatan kecerdasan kognitif otak bisa dirangsang oleh game, tetapi dengan waktu tertentu. Ada banyak manfaat yang bisa diperoleh dari bermain game, di antaranya meningkatkan pembelajaran, kesehatan, dan keterampilan sosial pada anak.


Eitss… tak hanya pada anak, game diyakini mampu membantu mengatasi stres dan depresi pada orang dewasa. Ada beragam bentuk game yang bisa Sobat VNN.co.id mainkan untuk membantu mengasah otakmu. Game ini ada yang bisa diperoleh secara konvensional, seperti dengan kertas maupun dengan mengunduhnya di ponsel Sobat VNN.co.id. Lantas, game apa sajakah itu?


1. Color Switch

keygames.com.

Game ini bisa Sobat VNN.co.id download di Play Store dan App Store. Cara main game ini sangatlah mudah. Sobat VNN.co.id cukup hanya memantulkan bola sesuai warna bola dan rintangan yang menghadang. Jangan salah, walaupun nampaknya hanyalah permainan bola, game ini memiliki rintangan yang bikin permainamu jadi lebih greget.


2. Dancing Line

edamame.reviews.

Dalam game ini, Sobat VNN.co.id diminta menjaga sebuah garis agar tetap berada di jalurnya dengan mengikuti irama yang diberikan. Semakin lama Sobat VNN.co.id mampu bertahan, rintangannya akan semakin greget, loh. Menarik banget, kan? Sama seperti game sebelumnya, permainan ini bisa di-download di Play Store dan App Store.


3. Crossy Road

crossyroad.com.

Di dalam game ini, Sobat VNN.co.id diminta untuk membantu seekor binatang menyebrang jalan, rel kereta, dan juga sungai. Biasanya kalau mau nyebrang harus menunggu sampai benar-benar sepi dahulu, ya? Namun, di game ini Sobat VNN.co.id gak boleh menunggu lama-lama karena nanti bisa diserang oleh elang dari atas.


4. Piano Tiles

appcheaters.com.

Sobat VNN.co.id dapat memainkan game ini dengan cara menyentuh blok berwarna hitam sesuai dengan irama dan kecepatan pada musik. Kalau Sobat VNN.co.id baru pertama kali memainkan game ini, Sobat VNN.co.id akan diberikan tutorial dengan musik yang mudah dimainkan, yakni Little Star.


5. Brain Out

nekopensil.com.

Game ini bisa bikin Sobat VNN.co.id pusing dan merasa tertantang pada waktu yang bersamaan, loh! Jawaban dari pertanyaan yang ada di game ini biasanya sering gak kepikiran banget untuk beberapa orang. Jadi bagaimana, merasa tertantang, kan? Cobalah!


6. Follow The Lines: Asynchronous

apktidy.com

Dalam game ini, tangan kanan dan tangan kiri Sobat VNN.co.id harus aktif, ya. Karena, setiap track garis yang ada di game ini akan berbeda-beda anatara bagian kanan dan kiri. Kalau Sobat VNN.co.id sampai gak bisa bedain gerakan jarimu, alih-alih yang ada hanya mendapatkan kekalahan. Huhu sedih.


Selain aplikasi game di atas, banyak sekali game yang dapat mengasah otak yang bisa Sobat VNN.co.id download di ponsel. Oiya, Sobat VNN.co.id pernah main game yang mana, nih?


Penulis: Qorina Lois Fadilla

Editor: Mega



TerPopuler

close