Indonesia Dekati Denmark dalam Grup C Sudirman Cup 2021 -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Indonesia Dekati Denmark dalam Grup C Sudirman Cup 2021

, 9/27/2021 08:20:00 PM

 

Foto dari Instagram badminton.indonesia.


Vnn.co.id, Olahraga - Perhelatan Sudirman Cup tahun 2021 telah dimulai pada 26 September di Vantaa, Finlandia. Indonesia tergabung dalam grup C yang diisi oleh Denmark, Kanada, dan NBFR (Federasi Bulu Tangkis Rusia).

 

Pada pertandingan pertama, Indonesia mendominasi seluruh pertandingan dengan 5 kemenangan melawan NBFR. Pada pertandingan pertama ini, Indonesia menurunkan A. Ginting Single Putra, Mariska Tunjung Single Putri, Kevin dan Gideon Ganda Putra, Fadia dan Ribka Ganda Putri, serta Jordan dan Melati dalam Ganda Campuran.

 

Meskipun tidak memainkan ganda putri andalan, yakni Greysia Polii dan Apriyani yang memenangkan medali emas pada Olimpiade Tokyo, Indonesia tetap mendapatkan kemanangan dalam ganda putri. Kendati memenangkan seluruh pertandingan, Indonesia berada pada posisi kedua di bawah Denmark karena kalah selisih poin kemenangan.

 

Melansir Instagram @Badminton.Indo, Indonesia akan memainkan permainan kedua melawan Kanada pada malam nanti. Indonesia harus menang guna lolos dalam babak penyisihan sebelum melawan salah satu tim kuat dalam bulu tangkis, yaitu Denmark.

 

Jika melihat sejarahnya Indonesia, terakhir mendapatkan gelar juara Sudirman Cup pada tiga dekade lalu, yakni pada tahun 1989 yang pertama kali dihelat dan menjadi tua rumah pada masa itu, melansir bwfsudirmancup.bwfbadminton.com. Selain itu, nama Sudirman Cup juga diambil dari legenda bulu tangkis nasional, yaitu Dick Sudriman.

 

Kendati demikian, Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky berpesan agar diberikan doa oleh masyarakat Indonesia agar pemain dapat memberikan permainan yang terbaik dan dapat membawa pulang piala Sudirman Cup tahun ini.


Penulis: Rizky Dwi
Editor: Mega

TerPopuler

close