Hasil Liga Inggris: Liverpool Jadi Pemuncak Klasemen meski Ditahan Imbang Brentford -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Hasil Liga Inggris: Liverpool Jadi Pemuncak Klasemen meski Ditahan Imbang Brentford

, 9/26/2021 07:48:00 PM

 

Mohammed Salah, Bintang Liverpool FC (Foto/Reuters).


Vnn.co.id, Internasional - Liverpool ditahan imbang oleh klub promosi Brentford dengan skor sama kuat 3-3 pada kompetisi Liga Inggris pekan ke-6 pada Sabtu (25/09/2021) malam.

 

Dalam laga ini, sebagai tuan rumah, Brentford aktif menyerang pertahanan Liverpool. Saling balas-membalas gol terjadi dalam laga ini. pertama, Brentford unggul 1-0 lewat gol Ethan Pinnock pada menit ’27. Kemudian Liverpool membalasnya dengan sundulan Diogo Jota pada menit ke-31. Skor 1-1 mewarnai laga hingga turun minum.

 

Pada babak kedua, Liverpool langsung tancap gas. Terbukti, Mohamed Salah langsung mencetak gol pada menit ke-54 setelah memanfaatkan umpan manis dari Fabinho. Skor 1-2 untuk Liverpool. Tak mau kalah, Brentford pun mampu membalasnya dengan gol Jannelt pada menit ’63 lewat kemelud depan gawang Liverpool. Skor 2-2 juga tidak berjalan lama.

 

Setelahnya, pada menit ’67, Liverpool kembali unggul lewat sepakan keras Curtis Jones dari luar kotak pinalti, akan tetapi skor 2-3 tidak bisa dipertahakan oleh Liverpool. Brentford lalu mencetak gol penyama kedudukan pada menit ’82 oleh Yoane Wissa, lewat kesalahan antisipasi Trent Alexander Arnold, Wissa mencungkil bola  melewati Alisson. Skor 3-3 bertahan hingga akhir pertandingan.

 

Pada pertandingan tersebut, Mohamed Salah berhasil mencetak gol ke-100 dalam 151 penampilan untuk Liverpool di Liga Inggris. Dilansir dari Optajoe, kini Salah mengukir sejarah dengan menjadi pemain yang mampu mencapai 100 gol dalam jumlah penampilan lebih sedikit daripada pemain lain di buku sejarah Liverpool. Tidak hanya itu, Liverpool kini menjadi pemuncak klasemen sementara liga Inggris setelah Chelsea kalah dengan Manchester City.


Reporter: Pranaja

Red: Mega

 

TerPopuler

close