Chelsea Menang, Lukaku Pahlawannya! -->
IKLAN PEMDA BEKASI HUT RI 2023 VNNCOID

Chelsea Menang, Lukaku Pahlawannya!

, 9/15/2021 04:18:00 AM


Chelsea.


Vnn.co.id, Internasional - Zenit menjamu Chelsea hari ini, Rabu (15/09/2021) pukul 02.00 waktu setempat. Chelsea menang pada pertandingan perdana mereka di Liga Champion season ini. Walaupun menang, tetapi permainan mereka tidaklah begitu baik dibanding pertandingan-pertandingan lainnya. Mereka unggul dengan 1-0, tetapi kemungkinan mereka dapat mencetak gol lebih dari satu pun banyak sekali.


Sayang sekali, Chelsea seperti bermain tak semangat hari ini. Chelsea memang menguasai pertandingan dengan baik, tetapi Chelsea tidak bisa memberikan tendangan yang baik pada babak pertama, sedangkan pada babak kedua, Chelsea diselamatkan oleh penyerang baru mereka, yaitu Romelu Lukaku, dengan gol tunggal yang sangat baik dieksekusinya. Dengan demikian, Chelsea menjadi urutan nomor 2 di Group Champion, dikarenakan Juventus yang menang dari Malmo dengan skor 3-0. Setidaknya Chelsea sudah mengantongi tiga poin penting pada pertandingan pertama Liga Champion ini. Selanjutnya, akan ada Recap Pertandingan dini hari tadi.

 

Babak Pertama

 

Pada babak pertama, Chelsea mengalami kesulitan menembus pertahanan Zenit, bisa diyakini bahwa formasi yang dilakukan oleh Zenit tersebut menggunakan formasi yang pernah dipakai Chelsea sebelumnya, yaitu Park The Buss (Pemain bertahan di dalam kotak Penalti). Serangan yang dilakukan Chelsea pun tidak mengarah kepada gawang melainkan tendangan di luar dari target. 


Sedangkan Zenit sempat mempunyai peluang yang sedikit berbahaya, seperti saat Claudinho mengumpan kepada pemain Kuzyayev tetapi sempat ditahan oleh Recee James, dan tendangan dari Yaroslav Rakitsky yang mengarah ke gawang, masih bisa ditangkap oleh Eduardo Mendy, karena tendangan tersebut mengarah ke tengah badan kiper Chelsea tersebut. Babak pertama habis tanpa adanya serangan berbahaya dari kedua tim.

 

Babak Kedua

 

Di sini Chelsea sudah mulai menyerang, hanya dalam waktu 2 menit, punggawa Chelsea Hakim Ziyech sudah menendang ke arah gawang lawan dengan sempurna, sayangnya masih dapat ditepis oleh kiper Zenit Kritsyuk, dan selanjutnya bek Chelsea melaju membantu tim penyerang Chelsea. Antonio Rudiger membawa bola dari gawang Chelsea hingga ke depan gawang Zenit, sayangnya tendangannya meleset.


Akhirnya, Chelsea pecah telur pada menit 69. Umpan lambung yang sangat baik dari Azpilicueta mengarah ke Romelu Lukaku, disundul dengan baik, membawa Chelsea menjadi unggul 1-0 dari Zenit. Peluang demi peluang pun sudah dilakukan oleh Chelsea, pada menit 80 Marcos Alonso yang menendang ke arah gawang Zenit tetapi masih meleset tipis dari gawang Zenit.


Tak hanya itu, Zenit pun hampir mencetak gol balasan yang membawa mereka bermain imbang, sangat disayangkan bahwa tendangan dari Artem Dzyuba tersebut masih meleset dan tidak mencetak gol. Pada kesempatan terakhir dari Chelsea untuk mencetak gol dari Lukaku yang sudah membawa bola sendiri diiringi oleh bek Zenit Douglas Santos, tetapi sayang sekali tendangan tersebut masih dapat ditahan oleh kaki bek tersebut dan akhirnya memberikan tendangan sudut untuk Chelsea. Setelah itu pertandingan berakhir dengan kemenangan Chelsea 1-0.


Rep: Reivandy Arfian

Red: Mega

TerPopuler

close